Selasa 09 Jan 2024 10:49 WIB

5 Pilihan Doa Ini Bisa Jadi Munajat kepada Allah SWT Perlancar Rezeki

Doa adalah senjata ampuh orang-orang yang beriman

Rep: Umar Mukhtar / Red: Nashih Nashrullah
Berdoa meminta rezeki. Ilustrasi. Doa adalah senjata ampuh orang-orang yang beriman
Foto:

3. Doa pembuka rezeki riwayat Ali bin Abi Thalib RA

 اَللَّهُمَّ اكْفِنِيْ بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَ أَغْنِنِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Latin:

Allaahummak finii bi halaalika 'an haroomika wa aghninii bi fadhlika 'amman siwaaka."

Terjemah:

"Ya Allah, cukupkanlah aku dengan barang yang halal dan jauhkan dari yang haram. Dan perkaya aku dengan keutamaan-Mu hingga aku tidak butuh kepada selain-Mu."

(HR at-Tirmidzi, dari jalur Ali bin Abi Thalib RA. Hadits ini Hasan)

4. Doa datangkan rezeki riwayat Anas bin Malik RA

اللَّهُمَّ مَالِكَ المُلْكِ تُؤْتِي المُلْكَ مَنْ تَشَاءُ، وَتَنْزِعُ المُلْكَ مِمَّنْ تَشَاءُ، وَتُعِزُّ مَنْ تَشَاءُ، وَتتُذِلُّ مَنْ تَشَاءُ، بِيَدِكَ الخَيْرُ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ . رَحْمَانَ الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ وَرَحِيْمَهُمَا، تُعْطِيْهِمَا مَنْ تَشَاءُ، وَتَمْنَعُ مِنْهُمَا مَنْ تَشَاءُ، اِرْحَمْنِي رَحْمَةً تُغْنِيْنِي بِهَا عَنْ رَحْمَةِ مَنْ سِوَاكَ

Latin:

Allaahumma maalikal mulki tu'til mulka man tasyaa', wa tanzi'ul mulka mimman tasyaa', wa tu'izzu man tasyaa', wa tudzillu man tasyaa' biyadikal khair, innaka 'alaa kulli syai-in qodiir, rohmaa nad-dun-yaa wal aakhiroti wa rohiimahumaa tu'thii-himaa man tasyaa' wa tamna'u minhumaa man tasyaa', irhamnii rohmatan tughniinii bihaa 'an rohmati man siwaaka.

Terjemah:

"Ya Allah, Pemilik seluruh kekuasaan. Engkau beri kekuasaan kepada siapa yang Engkau kehendaki, dan Engkau mencabutnya dari siapa yang Engkau kehendaki. Engkau memuliakan siapa yang Engkau kehendaki, dan Engkau menghinakan siapa yang Engkau kehendaki. Di tangan-Mulah segala kebaikan, dan Engkau Maha Berkuasa Atas Segala Sesuatu. Wahai Pengasih di Dunia dan Akhirat dan Penyayang di keduanya, Engkau memberikan keduanya (dunia dan akhirat) kepada siapa yang Engkau kehendaki, dan menahan keduanya dari siapa yang Engkau kehendaki. Rahmatilah aku dengan rahmat-Mu yang menjadikanku tak lagi memerlukan belas kasih selain-Mu.(HR al-Mundzri  dari jalur Anas bin Malik RA. Hadits ini Hasan)

5. Doa rezeki riwayat Al Mughirah bin Syu'bah

اللَّهُمَّ لاَ مَانِعَ لِمَا أَعْطَيْتَ، وَلَا مُعْطِيَ لِمَا مَنَعْتَ، وَلَا يَنْفَعُ ذَا الجَدِّ مِنْكَ الجَدُّ

Baca juga: Istilah Alquran yang Diduga Berarti Kapur Barus Pewangi yang Hanya ada di Jawa dan China

 

Latin:

Allaahumma laa maani'a limaa a'thoyta wa laa mu'thiyaa limaa mana'ta wa laa yan-fa'u dzal jaddi minkal jaddu

Terjemahan:

Ya Allah, tiada yang bisa menghalangi apa yang Engkau berikan dan tiada yang bisa memberi apa yang Engkau halangi. Tidaklah bermanfaat kekayaan dan harta benda dari-Mu bagi pemiliknya. (HR Bukhari dari jalur Al Mughirah bin Syu'bah. Hadits ini Sahih)

Anjuran berdoa...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement