Kamis 04 Jan 2024 00:05 WIB

Rahasia Dahsyat Istighfar, Ini Janji Allah untuk Orang yang Banyak Beristighfar

Rutin istighfar juga dapat membuka pintu rezeki.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi.
Foto:

Imam Al-Qurthubi dalam kitabnya, Tafsir Al-Qurthubi menjelaskan sesungguhnya ayat-ayat 10-11 dari surat Nuh dan ayat-ayat lain yang serupa, menjelaskan istighfar dapat menarik rezeki dan karunia Allah Swt. Istighfar juga dapat mengundang dan mendatangkan hujan yang kita butuhkan.

Menurut Imam Al-Qurthubi, jika kalian bertaubat kepada Allah, memohon ampun dan bertaubat kepada-Nya dengan sungguh-sungguh, niscaya Allah akan memperbanyak rezekimu, akan memberikan keberkahan dari langit berupa hujan, akan menumbuhkan untukmu keberkahan dari bumi dengan menumbuhkan tanaman-tanaman untukmu, memperderas susu untukmu, serta memberimu harta dan anak yang banyak. Tak hanya itu, Allah juga akan menjadikan untukmu kebun-kebun yang penuh dengan buah-buahan serta melengkapinya dengan sungai-sungai yang mengalir di antara kebun-kebun itu.

Berdasarkan penjelasan tersebut, sudah terbukti merutinkan istighfar dapat membuka pintu rezeki. Jadi, memperbanyak istighfar penting untuk kita lakukan, terlebih apabila kita sedang mengalami kesulitan rezeki, usaha macet, sering tertipu, banyak saingan dalam usaha, mengalami kondisi keuangan yang buruk, banyak utang, diambang kebangkrutan, dan lain-lain.

Dengan istighfar, insya Allah, semua permasalahan dapat teratasi. Sebab, Allah Swt. sudah berjanji bahwa barang siapa yang memohon ampun kepada-Nya, maka akan dimudahkan segala urusannya dan dibukakan (diperluas) pintu rezekinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement