Kamis 04 Jan 2024 00:05 WIB

Rahasia Dahsyat Istighfar, Ini Janji Allah untuk Orang yang Banyak Beristighfar

Rutin istighfar juga dapat membuka pintu rezeki.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi.
Foto: Antara/Makna Zaezar
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kalimat istighfar yang sederhana dan singkat "astaghfirullahal azhim" ternyata menyimpan rahasia yang dahsyat bagi pelakunya. Salah satu rahasia dahsyat tersebut adalah dibukakan pintu rezeki bagi mereka yang rutin membaca istighfar.

Rasulullah Saw bersabdanya, "Barang siapa yang rutin membaca istighfar, Allah akan memberikan solusi pada setiap kesulitannya, dan penyelesaian bagi setiap permasalahannya. Dan, Dia akan memberikan rezeki dari jalan yang tidak terduga." (HR. Abu Dawud, Nasa'i, Ibnu Majah, Hakim, dan Baihaqi).

Baca Juga

BACA JUGA: On This Day: 4 Januari 1959 Pesawat Luar Angkasa Luna 1 Terbang Mendekati Bulan

Karena kekuatan maha dahsyat kalimat istighfar ini, Rasulullah saw yang telah dijamin masuk surga dan bebas dari dosa, tidak pernah melewatkan membaca istighar di pagi hari. Rasulullah tidak bangun dari tempat duduk beliau kecuali ia beristighfar kepada Allah sebanyak 70 kali.

 

Sedangkan kita yang bergelimang dosa masih saja malas-malasan. Karena itu, apabila kita ingin diperlancar rezekinya, maka perbanyaklah membaca istighfar dalam setiap kesempatan apapun.

Dikutip dari buku Rizem Aizid Agar Rezekimu tak Seret disebutkan empat janji Allah bagi mereka yang rajin beristighfar.

Janji Allah untuk mereka yang banyak istighfar...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement