Ahad 09 Jul 2023 23:30 WIB

Doa Setelah Sholat Tahajud yang Dicontohkan Nabi Muhammad

Sholat tahajud memiliki banyak keutamaan.

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Hafil
Seorang Muslim sedang membaca doa setelah Sholat Tahajud ( Ilustrasi)
Foto:

Artinya:

"Ya Allah! Bagi-Mu segala puji, Engkau cahaya langit dan bumi serta seisinya. Bagi-Mu segala segala puji, Engkau yang mengurusi langit dan bumi serta seisinya. Bagi-Mu segala puji, Engkau Tuhan yang menguasai langit dan bumi serta seisinya. Bagi-Mu segala puji Bagi-Mu kerajaan langit dan bumi serta seisi-nya.

Bagi-Mu segala puji Engkau (Allah) benar, janji-Mu benar, firman-Mu benar, bertemu dengan-Mu benar, surga adalah benar, neraka adalah benar, para nabi adalah benar, Muhammad adalah benar, hari kiamat adalah benar.

Ya Allah, kepada-Mu aku pasrah, kepada-Mu aku bertawakal, Kepada-Mu aku beriman, kepada-Mu aku kembali (bertaubat), dengan pertolongan-Mu aku berdebat (kepada orang-orang kafir), kepada-Mu (dan dengan ajaran-Mu), aku menjatuhkan hukum.

Ampunilah dosaku yang telah lalu dan yang akan datang. Engkaulah yang mendahulukan dan mengakhirkan, tiada Tuhan yang hak disembah kecuali Engkau, Engkau adalah Tuhanku, tidak ada Tuhan yang disembah kecuali Engkau." 

Menurut Firdaus Dahlan, doa tahajud Nabi ini sungguh luar biasa, luar biasa dahsyat menghilangkan segala keraguan, dan luar biasa dahsyat menghancurkan semua kebimbangan. 

Doa tahajud ini adalah pemusnah bisikan setan. Karena, setan terkadang datang mengganggu membisiki hati dengan pertanyaan-pertanyaan yang meragukan keimanan seseorang.  

"Dengan doanya, tahajud menjadi ibadah yang menghancurkan segala bimbang dan memusnahkan semua ragu akan kemahaagungan Allah Sang Mahapencipta," jelas Firdaus.   

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement