Selasa 02 Aug 2022 05:23 WIB

Cara Terbaik Agar Allah Kabulkan Doa Kita

Doa bisa segera dikabulkan dan mungkin dikabulkan pada akhirnya.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Berdoa (Ilustrasi). Cara Terbaik Agar Allah Kabulkan Doa Kita
Foto:

Selain itu, kita juga mengetahui doa Nabi Muhammad disertai dengan emosi yang mendalam.`Ataa' bertanya kepada `Aisyah, istri Nabi, suatu kali tentang peristiwa paling mencengangkan yang dia saksikan tentang Rasulullah. Dia menangis dan berkata:

Apa yang tidak mengherankan tentang dia? Suatu malam dia datang dan tidur dengan saya. Kulitku menyentuh kulitnya dan dia berkata: “Wahai putri Abu Bakar, lepaskan aku! Biarkan aku menyembah Tuhanku.” Saya berkata: "Saya senang bersamamu, tetapi saya lebih suka melakukan apa yang Anda inginkan".

Aku membiarkan dia. Dia bangun dan mengambil wudhu tanpa membuang-buang air. Kemudian dia mulai berdoa dan menangis. Dia menangis begitu banyak sehingga air matanya mengalir di dadanya.

Kemudian dia membungkuk untuk ruku dan menangis. Setelah itu, dia bersujud untuk sujud dan masih menangis. Kemudian dia mengangkat kepalanya dan masih menangis. Dia terus menangis sampai pagi. Ketika waktu salat Subuh, Bilal datang dan mengumandangkan adzan.

Lalu aku berkata: “Wahai Rasulullah! Apa yang membuatmu menangis? Allah telah mengampuni dosa-dosamu yang lalu dan yang akan datang.” Dia berkata: “Maukah aku menjadi hamba yang bersyukur kepada Allah? Tidakkah aku mengucap syukur kepada-Nya?”. (Al-Bukhari)

Doa bisa segera dikabulkan dan mungkin dikabulkan pada akhirnya. Ketika Allah tidak segera menjawab doamu, yakinlah bahwa Allah sedang memilih yang terbaik untukmu. Allah selalu memilih yang terbaik untukmu. Allah berfirman tentang diri-Nya: “Di Tangan-Nya segala kebaikan” (QS Aal `Imran 3:25)

“Dan pemberian Allah mungkin di dunia ini atau di dunia yang akan datang, dan pilihan ada di tangan-Nya:  Dan Pemelihara Anda menciptakan apa pun yang Dia kehendaki; dan Dia memilih,” (QS Al-Qasas 28:68) Sesungguhnya pilihan-Nya jauh lebih baik dan lebih baik dari kita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement