Selasa 30 Jan 2024 14:08 WIB

Kalimat Thayyibah dan Waktu yang Tepat Membacanya 

Kalimat Thayyibah merupakan dzikir yang harus diulang-ulang.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Erdy Nasrul
Berdoa (ilustrasi)
Foto:

Ketiga, Tasbih biasanya dibaca ketika seseorang heran terhadap suatu sikap atau ketika melihat maupun mendengar sesuatu yang tidak pantas bagi Allah SWT. Namun boleh juga diucapkan ketika kagum atau takjub terhadap segala sesuatu ciptaan Allah SWT. Tasbih juga biasa dibaca setelah sholat lima waktu. Tasbih juga bisa dibaca kapan saja sebagai upaya mengingat dan memuji Allah setiap saat.  

سُبْحَانَ اللَّهِ

Subhanallah

Maha Suci Allah 

Keempat, Tahmid biasanya dibaca untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT. Kalimat Tahmid biasa diucapkan ketika mendapat nikmat, rezeki, hal-hal yang disukai, dan selamat dari suatu musibah. Tahmid biasa dibaca setelah sholat lima waktu. Tahmid juga bisa dibaca kapan saja sebagai upaya mengingat dan memuji Allah setiap saat.  

الْحَمْدُ لِلَّهِ

Alhamdulillah

Segala puji bagi Allah

Kelima, Takbir biasanya dibaca ketika melihat tanda kebesaran dan keagungan Allah SWT. Tasbih, Tahmid dan Takbir juga menjadi zikir rutin Rasulullah setelah sholat. Takbir biasa dibaca setelah sholat lima waktu. Takbir juga bisa dibaca kapan saja sebagai upaya mengingat dan memuji Allah setiap saat. 

اَللَّهُ أَكْبَرُ

Allahu akbar

Allah Maha Besar

 

Lihat halaman berikutnya >>>

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement