Ahad 17 Dec 2023 04:05 WIB

Alquran Ungkap Azab Abadi untuk Bani Israil Jika Mereka tak Lakukan Ini

Bani Israil merupakan kaum yang enggan belajar dari kesalahan nenek moyang.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Ani Nursalikah
Warga menyaksikan helikopter tentara Israel yang membawa warga Israel yang disandera Hamas di helipad Schneider-Childrens Medical Center di Petah Tikva, Israel, Jumat (24/11/2023). Israel dan Hamas sepakat untuk melakukan pembebasan sandera sebagai bagian dari perjanjian gencatan senjata selama empat hari. Sebanyak 50 sandera Israel dibebaskan oleh Hamas dan 150 wanita Palestina serta anak-anak yang ditahan di penjara Israel dibebaskan oleh Israel.
Foto:

Meskipun orang Yahudi sekarang sudah mempunyai tanah yang diklaim sebagai tanah air (negara Israel), namun mereka tetap dalam penderitaan. Hal itu karena sikap mereka juga, disebabkan umat manusia di dunia ini, terutama umat Islam memusuhi mereka.

Negara Israel itu dibentuk dengan mengusir rakyat Palestina yang menjadi penduduk asli negara tersebut. Demikianlah nasib bangsa Yahudi itu. Sesungguhnya hukum Allah berlaku terhadap umat yang mendurhakai perintah-perintah-Nya dan membuat onar.

Namun, ayat tersebut menjelaskan, azab abadi kepada Bani Israil sesungguhnya bisa ditepis lantaran pengampunan dan kasih sayang Allah sangatlah besar. Asalkan mereka bertaubat dari dosanya, kembali ke jalan Allah dengan penuh kesadaran, dan dengan jalan mengadakan perbaikan. Maka, niscaya Allah pasti menghapus penderitaan mereka.

Wallahu a'lam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement