Jumat 08 Dec 2023 00:05 WIB

Baca Dzikir Ini 300 Kali Setiap Pagi dan Petang, Insya Allah Apapun Diberi

Langkah pertama, yaitu mengucapkan kalimat istighfar sebanyak 100 kali.

Rep: Umar Mukhtar/Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Bacaan dzikir.
Foto: republika
Bacaan dzikir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ulama Al-Azhar Kairo Mesir Ali Jum'ah menjabarkan tuntunan bacaan dzikir yang bisa diucapkan oleh seorang Muslim. Ketika seseorang mulai sering berdzikir, maka dianjurkan memulainya dengan sejumlah bacaan dasar yang perlu diperhatikan.

Langkah pertama, yaitu mengucapkan kalimat istighfar sebanyak 100 kali. Lalu dilanjutkan dengan mengucapkan sholawat dalam bentuk sighat apapun, sebanyak 100 kali. Setelah itu, ucapkan 100 kali kalimat tahlil.

Baca Juga

"Urutan-urutan ini, mulai dari istighfar, sholawat, lalu tahlil, adalah perantara antara haq (kebenaran) dan makhluk (manusia)," tuturnya, dilansir Masrawy.

Nabi Muhammad SAW adalah pemilik dua wahyu, yaitu Alquran dan As-Sunnah. Muhammad adalah Nabi utusan Allah SWT, yang telah diridhai-Nya bagi umat manusia. Maka, kita bersholawat kepada Nabi SAW.

 

Allah SWT berfirman:

اِنَّ اللّٰهَ وَمَلٰۤىِٕكَتَهٗ يُصَلُّوْنَ عَلَى النَّبِيِّۗ يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمًا

"Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya." (QS. Al Ahzab ayat 56)

Karena itu, seorang Muslim senantiasa...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement