Jumat 08 Dec 2023 00:05 WIB

Baca Dzikir Ini 300 Kali Setiap Pagi dan Petang, Insya Allah Apapun Diberi

Langkah pertama, yaitu mengucapkan kalimat istighfar sebanyak 100 kali.

Rep: Umar Mukhtar/Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Bacaan dzikir.
Foto:

Enam Keutamaan Dzikir kepada Allah SWT

. Mendapatkan banyak keberuntungan

Orang yang istiqamah mengamalkan dzikir akan mendapatkan keberuntungan secara terus menerus. Keberuntungan tersebut bisa berupa rahmat, kebaikan, dan lain-lain.

Rasulullah Saw bersabda, "Tidaklah duduk suatu kaum yang berdzikir kepada Allah, kecuali mereka dikelilingi oleh para malaikat, diliputi dengan rahmat Allah, dan diturunkan kepada mereka sakinah (ketenteraman). Allah senantiasa menyebutkan mereka di hadapan para makhluk yang ada di sisi-Nya." (HR. Ibnu Majah).

2. Mendapatkan pujian Allah Swt serta berita tentang surga-neraka

Orang yang istiqamah mengamalkan dzikir akan mendapatkan pujian dari-Nya. Berita tentang surga dan neraka juga Allah sediakan bagi orang yang senang berdzikir.

3. Mendapatkan pahala yang sangat besar

Dzikir merupakan ibadah yang pahalanya sangat besar. Pahala dzikir lebih besar dari segala sesuatu. Sesuai dengan firman Allah Swt dalam surat Al Ahzab ayat 3.

Artinya : "Sesungguhnya, laki-laki dan perempuan yang muslim, laki-laki dan perempuan yang mukmin, laki-laki dan perempuan yang tetap dalam ketaatannya, laki-laki dan perempuan yang benar, laki-laki dan perempuan yang sabar, laki-laki dan perempuan yang khusyuk, laki-laki dan perempuan yang bersedekah, laki-laki dan perempuan yang berpuasa, laki-laki dan perempuan yang memelihara kehormatannya, laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah, Allah telah menyediakan bagi mereka ampunan dan pahala yang besar." (QS. Al Ahzab : 35).

Penutup amal shalih...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement