Jumat 29 Sep 2023 10:22 WIB

Doa Meminta Pertolongan Allah agar Dijauhkan dari Kejahatan

Penting bagi kita memohon perlindungan kepada Allah SWT.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Berdoa (Ilustrasi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Berdoa (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai orang Islam, kita memiliki Allah SWT sebagai tempat memohon dan meminta perlindungan dari segala macam ancaman dan marah bahaya. Karena itu, ketika kita tengah berada dalam situasi gelisah, terkucilkan, atau bahkan terancam jiwa dan raganya, maka penting bagi kita memohon perlindungan kepada Allah SWT.

Apalagi saat ini, dunia anak-anak pun tidak lagi aman dari perundungan, kekerasan fisik maupun psikisnya. Ada kasus anak SD yang matanya dicolok oleh kakak kelas, kasus anak SMP yang dipukuli habis-habisan, hingga kasus bunuh diri karena perundungan.

Baca Juga

Maka, penting juga bagi para orang tua untuk mengajarkan anaknya doa-doa memohon perlindungan kepada Allah dari kejahatan-kejahatan. Dikutip dari buku Syajaratul Ma’arif karya Syaikh Al-Izz bib Abdus Salam, berikut ini doa memohon pertolongan agar dijauhkan dari kejahatan.

Doa Meminta Pertolongan Allah agar Dijauhkan dari Kejahatan

"Ya Allah, Aku berlindung pada-Mu dari sirnanya nikmat, kesehatan yang tidak normal dan penyakit yang muncul tiba-tiba dan semua kemurkaan." (HR. Muslim 2739 dari Aisyah).

"Aku berlindung pada-Mu dari kejahatan yang telah dilakukan dan dari kejahatan yang belum dilakukan." (HR. Muslim 2716 dari Aisyah)

"Aku berlidung pada-Mu dari fitnah dunia." (HR. Al-Bukhari 6364 dari Saad)

"Dan aku berlindung pada-Mu dari semua kejahatan yang memiliki kejahatan" (HR. Muslim 2713 dari Abu Hurairah).

"Aku berlindung kepada-Mu dari perilaku khianat karena sesungguhnya dia adalah sejelek-jelek perilaku bathin." (HR. Al-Bukhari 6306 dari Syadad bin Aus).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement