Jumat 05 May 2023 01:43 WIB

Doa agar Tidak Mati Mengerikan

Seorang muslim dapat memanjatkan doa agar terhindar dari keadaan yang buruk.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil
 Doa agar Tidak Mati Mengerikan. Foto: Seorang wanita Muslim Kashmir berdoa di Masjid Jamia, masjid agung Srinaga (Ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/FAROOQ KHAN
Doa agar Tidak Mati Mengerikan. Foto: Seorang wanita Muslim Kashmir berdoa di Masjid Jamia, masjid agung Srinaga (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap insan ingin wafat dalam keadaan terhindar dari kondisi buruk dan husnul khatimah. Untuk itu seorang muslim dapat memanjatkan doa agar terhindar dari berbagai keadaan yang buruk.

Doa ini dapat dibaca agar terhindar dari kondisi buruk saat menjumpai kematian seperti dirasuki setan, kebakaran dan berbagai keadaan buruk lainnya, berikut doa yang dapat dipanjatkan:

Baca Juga

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ التَّرَدِّي وَالْهَدْمِ وَالْغَرَقِ وَالْحَرِيقِ وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ يَتَخَبَّطَنِي الشَّيْطَانُ عِنْدَ الْمَوْتِ وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ أَمُوتَ فِي سَبِيلِكَ مُدْبِرًا وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ أَمُوتَ لَدِيغًا

ALLOOHUMMA INNII A’UUDZU BIKA MINAT TARODDI WAL HADMI WAL GHOROQI WAL HARIIQI, WA A’UUDZU BIKA AN-YATAKHOBBATHONISY SYAITHOONU ‘INDAL MAUTI, WA A’UDZU BIKA AN AMUUTA FII SABIILIKA MUDBIRON, WA A’UDZU BIKA AN AMUUTA LADIIGHO.

Artinya: Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kebinasaan (terjatuh), kehancuran (tertimpa sesuatu), tenggelam, kebakaran, dan aku berlindung kepada-Mu dari dirasuki setan pada saat mati, dan aku berlindung kepada-Mu dari mati dalam keadaan berpaling dari jalan-Mu, dan aku berlindung kepada-Mu dari mati dalam keadaan tersengat. (HR. An-Nasa’i)

photo
Infografis Tiga Kondisi Doa - (Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement