Selasa 11 Oct 2022 15:45 WIB

Doa Agar Terhindar dari Fitnah Orang Zalim

Umat Muslim sudah seharusnya memohon kepada Allah agar dilindungi dari orang zalim.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
Berdoa (Ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Berdoa (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Orang-orang yang membenci Islam akan melakukan berbagai cara untuk memecah belah persatuan umat Muslim. Salah satunya dengan menebar fitnah. Sehingga, dengan fitnah itu terjadi perselisihan di antara sesama umat Muslim, yang pada akhirnya menjadi terpecah belah. 

Sebab itu, sebagai Muslim sudah seharusnya memohon kepada Allah agar dilindungi dari orang-orang zalim yang senang menebar fitnah dan adu domba. Berikut adalah salah satu doa agar selamat dari fitnah kelompok yang zalim. 

Baca Juga

ۚرَبَّنَا لَا تَجْعَلْنَا فِتْنَةً لِّلْقَوْمِ الظّٰلِمِيْنَ وَنَجِّنَا بِرَحْمَتِكَ مِنَ الْقَوْمِ الْكٰفِرِيْنَ

Rabbana la taj'alnaa fitnatan lil qaumi dzolimin wa najina birohmatika minal qoumil kaafiriyn

Ya Tuhan kami janganlah Engkau jadikan kami sasaran fitnah bagi kaum yang'zalim. Dan selamatkanlah kami dengan rahmat-Mu dari orang-orang kafir

Doa ini diambil dari Alquran surat Yunus ayat 85-86. Doa ini pernah dibaca oleh umat nabi Musa ketika dalam penindasan Fir'aun. Orang-orang bani Israil mereka memohon kepada Allah agar mereka dilepaskan dari kekuasaan dan kekejaman Firaun dan pemuka-pemuka kaumnya. Sebab, berabad-abad lamanya mereka dalam perbudakan Firaun dan mereka mengalami kerja paksa dan pekerjaan kasar lainnya yang hina dan tidak berperikemanusiaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement