Kamis 27 Jun 2024 05:02 WIB

Doa agar Rezeki Lancar, Berkah, dan Berlimpah

Inilah doa untuk memohon kemudahan menjemput rezeki.

ILUSTRASI Doa agar rezeki lancar, berkah, dan berlimpah. Foto - Seorang pria berdoa di Masjid Pusat Lisbon, Portugal, Jumat, 13 Oktober 2023.
Foto: AP Photo/Armando Franca
ILUSTRASI Doa agar rezeki lancar, berkah, dan berlimpah. Foto - Seorang pria berdoa di Masjid Pusat Lisbon, Portugal, Jumat, 13 Oktober 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kehidupan ini bak roda yang terus berputar. Kadang di atas kadang di bawah. Terkadang usaha bisnis yang sedang dijalankan sedang naik, tetapi sekarang mengalami penurunan.

Dalam menghadapinya, seorang Muslim tentu harus bersikap bijak dan menjaga kedekatan diri dengan Allah SWT. Salah satu caranya adalah dengan terus memanjatkan doa.

Baca Juga

Berikut ini empat doa yang bisa diucapkan untuk memperlancar rezeki, yang lengkap dengan bahasa Arab beserta harakatnya, pelafalan, dan terjemahan.

اللَّهُمَّ إِنَّ كَانَ رِزْقِي فِي السَّمَاءِ فَأَنْزِلْهُ، وَإِنَّ كَانَ فِي الأَرْضِ فَأَخْرِجْهُ، وَإِنَّ كَانَ بَعِيدًا فَقَرِّبْهُ، وَإِنَّ كَانَ قَرِيْبًا فَيَسِّرْهُ، وَإِنَّ كَانَ قَلِيْلًا فَكَثِّرْهُ، وَإِنَّ كَانَ كَثِيْرًا فَبَارِكْ لِي فِيهِ

"Allahumma inna kaana rizqi fissamaa' fa anzilhu wa inna kaana fil ardhi fa akhrijhu wa inna kaana ba'iidan faqarribhu wa inna kaana qariiban fayassirhu wa inna kaana qaliilan fakats tsirhu wa inna kaana katsiiran fa baariklii fiihi."

Artinya, "Ya Allah, jika rezekiku di langit, maka turunkan; dan jika di bumi, maka keluarkan; dan jika jauh, maka dekatkan; dan jika dekat, maka mudahkan; dan jika sedikit, maka perbanyaklah; dan jika banyak, maka berkatilah aku dengannya."

اللَّهُمَّ رَبَّ السَّمَوَاتِ السَّبْعِ، وَرَبَّ العَرْشِ العَظِيمِ، اِقْضِ عَنَّا الدَّيْنَ وَأَغْنِنَا مِنَ الْفَقْرِ

"Allahumma Rabbas samawaatis sab'i wa Rabbal 'arsyil 'adzhiim, iqdhii 'annad dayna wa aghninaa minal faqr."

Artinya, "Ya Allah, Rabb tujuh langit, dan Rabb Arsy yang agung, hapuslah utang kami, perkaya kami, dan jauhkan dari kemiskinan."

اَللَّهُمَّ اكْفِنِيْ بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَ أَغْنِنِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

"Allahummak finii bi halaalika 'an haraamika wa aghninii bi fadhlika 'amman siwaak."

Artinya, "Ya Allah, cukupkanlah aku dengan barang yang halal dan jauhkan dari yang haram. Dan perkaya aku dengan keutamaan-Mu hingga aku tidak butuh kepada selain-Mu."

يَا الله، يَا رَب، يَا حَيُّ يَا قَيُّوم، يَا ذَا الجَلاَلِ وَالإِكْرَام، أَسْأَلُكَ بِاسْمِكَ العَظِيمِ الأَعْظَم أَن تَرْزُقَنِي رِزْقًا وَاسِعًا حَلَالًا طَيِّبًا، بِرَحْمَتِكَ يَا أَرحَمَ الرَّاحِمِيْن

"Ya Allah, ya Rabb, yaa Hayyu yaa Qoyyuum, yaa Dzal jalaa li wal ikraam, as aluka bismikal 'adzhiimil a'zham an tarzuqani rizqan waasi 'an halaalan thayyiban, birahmatika yaa arhamarraahimiin."

Artinya, "Ya Allah, ya Tuhan, ya Yang Maha Hidup, ya Yang Maha-pemelihara, ya Pemilik Keagungan dan Kehormatan, saya memohon kepada-Mu dengan Nama-Mu yang Agung dan Agung untuk menganugerahkan kepada saya rezeki yang banyak, halal dan baik, dengan rahmat-Mu, ya Yang Maha Penyayang dari yang penyayang."

 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement