Jumat 01 Mar 2024 00:05 WIB

Baca Dzikir Ini Agar Mendapat 100 Kebaikan dan Dilindungi dari 100 Keburukan

Nabi Muhammad SAW mengajarkan dzikir ini.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
Dzikir.
Foto: Thoudy Badai_Republika
Dzikir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nabi Muhammad SAW mengajarkan sebuah doa yang jika dibaca pada pagi hari, maka yang membacanya akan mendapatkan 100 kebaikan. Tidak hanya itu, seorang Muslim yang membacanya juga akan dilindungi dari 100 keburukan.

Berikut ini hadits riwayat Abu Hurairah RA yang menguraikan hal tersebut:

Baca Juga

 أنَّ رَسولَ اللَّهِ صلَّى اللهُ عليه وسلَّمَ قالَ: مَن قالَ: لا إلَهَ إلَّا اللَّهُ، وحْدَهُ لا شَرِيكَ له، له المُلْكُ وله الحَمْدُ، وهو علَى كُلِّ شَيءٍ قَدِيرٌ، في يَومٍ مِئَةَ مَرَّةٍ؛ كانَتْ له عَدْلَ عَشْرِ رِقابٍ، وكُتِبَتْ له مِئَةُ حَسَنَةٍ، ومُحِيَتْ عنْه مِئَةُ سَيِّئَةٍ، وكانَتْ له حِرْزًا مِنَ الشَّيْطانِ يَومَهُ ذلكَ حتَّى يُمْسِيَ، ولَمْ يَأْتِ أحَدٌ بأَفْضَلَ ممَّا جاءَ به، إلَّا أحَدٌ عَمِلَ أكْثَرَ مِن ذلكَ.

Rasulullah shollallahu 'alaihi wasallam bersabda:

"Siapa yang membaca 'laa ilaaha illallahu wahdahuu laa syariika lahuu, lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa alaa kulli syai-in qadir' sebanyak seratus kali dalam sehari, maka dia memperoleh pahala seperti membebaskan sepuluh orang budak, dicatatkan untuknya 100 kebaikan dan dijauhkan dari 100 keburukan. Juga dilindungi dari (godaan) setan pada hari itu hingga waktu petang. Tidak ada orang yang lebih baik amalnya dari orang yang membaca doa ini kecuali orang yang mengamalkan lebih banyak dari itu." (HR. Bukhari)

Adapun lafadz bacaan dzikir tersebut ialah sebagai berikut...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement