Kamis 18 Jan 2024 01:05 WIB

Bumil Jangan Sampai Lupa, Baca Doa-Doa Ini Sebelum Melahirkan

Berdoa menjadi salah satu persiapan mental yang bisa dilakukan ibu hamil.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Ani Nursalikah
Ibu Hamil (Ilustrasi)
Foto: Pixabay
Ibu Hamil (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Segala ikhtiar agar memperoleh keturunan yang sholeh dan sehat harus diupayakan orang tua. Dan jangan lupa, ketika ibu sedang hamil maka bacalah doa-doa terbaik, terutama jelang persalinan.

Dokter spesialis kandungan Imam Rasjidi dalam buku Panduan Kehamilan Muslimah menjelaskan, kekuatan mental, sugesti, dan keyakinan turut mempengaruhi keberhasilan peristiwa persalinan yang dahsyat dalam Islam. Persiapan mental dan spiritual bisa dilakukan dengan beberapa cara.

Baca Juga

Antara lain ibu hamil dianjurkan memperbanyak pengetahuan dan wawasan dan banyak membaca buku, semakin rajin beribadah, menjalin komunikasi lebih akrab dengan orang tua, berpikir positif, menghilangkan semua beban pikiran, dan berlatih konsentrasi untuk fokus pada persiapan persalinan.

Dan tidak lupa, dianjurkan pula untuk membaca doa. Berikut adalah doa menjelang persalinan dan juga doa ketika bayi lahir.

1. Doa menjelang persalinan

حنة ولدت مريم ، مزيم ولدت عيسى ، أخرج أيها المؤلود بقدرة الملك المعبود.

"Hanna waladat Maryama wa Maryama waladat Isaa ukhruj ayyuhal mawludu biqudrotil-maliki ma'buud."

Yang artinya, "Hanna telah melahirkan Maryam dan Maryam telah melahirkan Isa. Keluarlah (lahirlah) wahai anak, dengan sebab kekuasaan Allah yang disembah oleh seluruh makhluk."

Doa bayi baru lahir...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement