Rabu 17 Jan 2024 11:16 WIB

Dzikir Asmaul Husna Berikut ini Wasilah untuk Lapangkan Rezeki

Asmaul husna dapat digunakan untuk memperbanyak dzikir.

Ilustrasi berdzikir untuk mendapatkan rezeki yang lapang.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ilustrasi berdzikir untuk mendapatkan rezeki yang lapang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Begitu banyak jalan menuju rezeki berlimpah. Ada yang dengan memperbanyak istighfar, tobat, dan berbagai doa. 

Kali ini, pintu rezeki juga bisa dibuka lebar dengan memperbanyak dzikir dua asmaul husna yang menunjukkan bahwa Allah adalah Mahalapang dan Mahaterbuka. Dua asmaul husna tersebut adalah ya fattah dan ya razzaq.

Baca Juga

Jika ingin Allah melapangkan rezeki kita, ucapkanlah dan dzikirkanlah dua asmaul husna tersebut sebanyak mungkin, mulai ratusan, ribuan, puluhan ribu, dan seterusnya. Insya Allah, rezeki akan dilapangkan berupa kecukupan memenuhi kebutuhan hidup, bahkan ditambahkan lagi, dimudahkan segala urusan, dipertemukan dengan orang-orang baik, diberi kesempatan bersedekah, sehat, mood yang bagus, harta benda, dan lainnya.

Dalil

وَلِلَّهِ ٱلْأَسْمَآءُ ٱلْحُسْنَىٰ فَٱدْعُوهُ بِهَا ۖ وَذَرُوا۟ ٱلَّذِينَ يُلْحِدُونَ فِىٓ أَسْمَٰٓئِهِۦ ۚ سَيُجْزَوْنَ مَا كَانُوا۟ يَعْمَلُونَ

 

Wa lillāhil-asmā`ul-ḥusnā fad'ụhu bihā wa żarullażīna yul-ḥidụna fī asmā`ih, sayujzauna mā kānụ ya'malụn

Hanya milik Allah asmaa-ul husna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaa-ul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.

Buku Tafsir Kementerian Agama RI menjelaskan makna ayat tersebut sebagai berikut:

 

Lihat halaman berikutnya >>>

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement