Jumat 12 Jan 2024 00:05 WIB

5 Doa Terbaik Dibaca Usai Subuh, Memohon Rezeki dan Dihilangkan Kekhawatiran Dunia

Rasulullah SAW juga telah mencontohkan berdoa pada pagi hari.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi.
Foto: ANTARA FOTO
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Waktu subuh hingga fajar terbit adalah salah satu waktu terbaik untuk mengamalkan doa-doa pembuka pintu rezeki. Mayoritas seseorang memulai aktivitasnya dalam mencari rezeki sesudah Subuh.

Rasulullah SAW juga telah mencontohkan berdoa pada pagi hari. Baginda SAW berharap dengan doa pagi dapat dilimpahkan rezeki yang disertai dengan keberkahan.

Baca Juga

BACA JUGA: Doa-Doa Para Nabi yang Dibaca Ketika Hadapi Cobaan, Mulai Ayyub, Musa, Hingga Ibrahim

Berikut lima doa terbaik yang bisa dibaca setelah sholat subuh, dikutip dari Albawaba.

 

5 Pilihan Doa Terbaik Dibaca Sesudah Subuh

Doa Pertama

يا رب في هذا الفجر ارزقني ما أريد وما أحتاج إليه فلا أحد يعرف ما بداخلي سواك، اللهم بدل حزني فرحًا، وهمومي سعادة، وضيقي فرجًا، وارزقني يومًا أفضل من أمسي.

Ya rabi fi hadza alfajr arzuqni ma 'urid wama 'ahtaj 'iilayh fala ahad ya'rif ma bidakhili sawak, allahuma badal huzni farhan, wahumumi sa'idatun, wadiqay farjan, warzuqni yawman afdal min 'amsi.

Artinya: "Ya Tuhan, di waktu fajar ini, berilah aku apa yang kuinginkan dan apa yang kubutuhkan, karena tidak ada seorang pun yang tahu apa yang ada di dalam diriku kecuali Engkau. Ya Tuhan, gantikan kesedihanku dengan kegembiraan, kekhawatiranku dengan kebahagiaan, dan kesusahanku dengan kelegaan, dan berikanlah bagiku sehari lebih baik dari kemarin."

Selanjutnya...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement