Jumat 12 Jan 2024 01:05 WIB

Surat At Talaq Ayat 2: Ayat Alquran Kunci Mengatasi Masalah Hidup

Kunci pertama dalam mendatangkan rezeki adalah ketakwaan kepada Allah SWT.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
Taqwa / takwa (ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Taqwa / takwa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alquran mengungkap bagaimana agar seorang Muslim keluar dari masalah yang menderanya. Keagungan yang dibawa Alquran tidak terbatas pada keimanan dan tauhid kepada Sang Pencipta, tetapi juga melampaui cakrawala kehidupan yang tak terbatas.

Alquran adalah metode dan pegangan hidup yang memberi manusia limpahan cinta dan keindahan dengan penjabaran yang komprehensif. Aturan umumnya berlaku untuk setiap waktu dan tempat.

Baca Juga

Dalam Alquran terdapat 1 ayat yang menjadi kunci untuk mengatasi masalah atau kesulitan hidup. Ayat tersebut ialah ayat 2 Surat At Talaq. Allah SWT berfirman:

وَمَنْ يَّتَّقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّهٗ مَخْرَجًا ۙ وَّيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُۗ

"...Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya." (QS. At Talaq ayat 2-3)

Ulama asal Suriah, Mohammed Rateb Al-Nabulsi menyampaikan, seandainya tidak ada apapun di dalam Alquran kecuali ayat tersebut, maka itu sudah cukup.

Dari ayat itu pula, dapat diketahui bahwa ketika Allah menginginkan sesuatu pada hamba-Nya, maka Dia akan membukakan pintu-Nya untuk hamba tersebut. Menjadikan  seluruh ciptan-Nya milik hamba tersebut menyempurnakannya dari tempat yang tidak diketahui.

Dengan ketakwaan...

sumber : Aljazirah
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement