Rabu 27 Dec 2023 11:42 WIB

Baca 4 Surat Alquran Ini Sebagai Pembuka Pintu Rezeki

Banyak orang mengeluhkan tentang rezekinya yang seret.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ani Nursalikah
Seorang ibu mengajarkan anaknya mengaji dengan penerangan lampu minyak di Dusun Geragai, Desa Lagan Ulu, Tanjung Jabung Timur, Jambi, Ahad (9/7/2023).
Foto: Antara/Wahdi Septiawan
Seorang ibu mengajarkan anaknya mengaji dengan penerangan lampu minyak di Dusun Geragai, Desa Lagan Ulu, Tanjung Jabung Timur, Jambi, Ahad (9/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alquran adalah kitab suci agama Islam yang didalamnya mengandung pedoman hidup. Dengan Alquran, umat Islam dapat menemukan jawaban atas kesulitan yang dihadapinya di antaranya ketika seseorang mengalami ketidaklancaran rezeki.

Banyak orang mengeluhkan tentang rezekinya yang seret. Masalah ekonomi dalam keluarga juga bisa menyebabkan kehidupan keluarga tidak harmonis bahkan berujung kepada perceraian.

Baca Juga

Alquran sejatinya telah menawarkan solusi mengatasi persoalan ekonomi. Ada beberapa surat yang dianjurkan dibaca secara istiqamah. Namun, di saat bersamaan harus tetap bekerja sebagai sebuah ikhtiar.

4 Surat Alquran Pembuka Pintu Rezeki

• Surat Al Waqiah

Surat ini sudah familiar sebagai surat yang ampuh ketika mengalami kesulitan di bidang ekonomi. Banyak orang mempercayai Al Waqiah sangat ampuh mengatasi persoalan ekonomi.

Sebagaimana diriwayatkan dari Anas bin Malik ra, Rasulullah Saw bersabda: "Ajarilah istri-istri kalian surat Al Waqiah karena ia adalah kekayaan".

• Surat Al Mulk

Selain Al Waqiah, Al Mulk juga dinilai menjadi pembuka rezeki. Para ulama dalam berbagai ceramahnya pun menganjurkan istiqamah membaca surat ini agar dimudahkan rezeki.

• Surat Al Ikhlas

Surat pendek ini banyak juga yang mengamalkannya demi membuka pintu rezeki. Bahkan surat ini ada yang menjadikan dzikir rutin. Dalam buku Agar Rezekimu tak Seret, surat Al Ikhlas dapat diamalkan sebanyak 66 kali.

• Surat Al Fatihah

Surat ini juga menjadi surat pembuka rezeki. Berdasarkan beberapa sumber, beberapa ulama memberikan ijazah Al Fatihah untuk membuka rezeki.

photo
Bacaan dzikir untuk berbagai hajat - (republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement