Sabtu 09 Dec 2023 06:03 WIB

Selain Surat Al Ankabut Ayat 14, Israel Gunakan Dua Ayat Alquran Ini untuk Propaganda

Israel menggunakan surat Al Ankabut ayat 14 dan ayat Alquran lainnya untuk propaganda

Rep: Umar Mukhtar / Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
 Israel menggunakan surat Al Ankabut ayat 14 dan ayat Alquran lainnya untuk propaganda. Foto:  Akun resmi Israel  mengutip ayat-ayat Alquran yang membenarkan aksi pemboman di Gaza.
Foto:

Surat Al Fil

Pada pengeboman Israel ke Gaza di bulan Mei 2021, Israel melalui akun resminya mengunggah cicitan dalam bahasa Arab yang membuat umat Muslim marah dan protes. Sebab, cicitan tersebut mengutip ayat-ayat Alquran yang membenarkan aksi pemboman di Gaza. Cicitan yang dibagikan pada Selasa pagi berisi surat Al-Fil yang artinya gajah

Selain itu, mereka juga menyertakan foto gumpalan asap dari sebuah gedung setelah serangan udara Israel. Dalam Islam, surat tersebut menceritakan periode pra-Islam yang di mana pasukan terdiri gajah berperang menyerang kota Suci Makkah. Mereka dikalahkan oleh kawanan burung yang menjatuhkan batu ke para prajurit.

Dalam cicitan selanjutnya, akun tersebut mengatakan pembenarannya. “Ini adalah pengingat kemampuan Tuhan untuk mendukung mereka yang benar atas kebohongan, terutama karena Hamas adalah tangan Iran yang berusaha untuk menyulut wilayah tersebut. Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menargetkan target Hamas di Gaza,” tulisnya di akun @IsraelArabic.

Kesimpulannya, militer Israel menyamakan dirinya dengan burung-burung yang menyelamatkan kota Makkah. Sementara Hamas diposisikan pada tentara perang gajah

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement