Senin 27 Nov 2023 06:46 WIB

Doa Agar Dekat dengan Nabi Muhammad SAW di Surga

Doa ini juga diharapkan dapat memberikan seorang Muslim kekuatan iman.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi Surga
Foto: Pixabay
Ilustrasi Surga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap Muslim ingin berada bersama Nabi yang Mulia Muhammad Shallallahu alaihi wasallam ketika di surga kelak. Kehidupan di surga merupakan tempat yang abadi bagi manusia.

Terdapat doa yang dapat dipanjatkan seorang muslim agar dapat dekat dengan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam. Selain dekat dengan Nabi yang tercinta, melalui doa ini juga diharapkan dapat memberikan seorang Muslim kekuatan iman dan diberikan nikmat yang langgeng.

Baca Juga

Berikut doa yang dapat dibaca bersumber dari hadist.

Doa Agar Dekat dengan Nabi Muhammad SAW di Surga

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ إِيمَانًا لاَ يَرْتَدُّ ، وَنَعِيمًا لاَ يَنْفَدُ ، وَمُرَافَقَةَ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فِي أَعْلَى جَنَّةِ الْخُلْدِ

 

Allāhumma innī as’aluka īmānan lā yartadd, wana‘īman lā yanfad, wamurāfaqata Muḥammadin ṣallallāh ‘alaihi wasallam fī jannatil-khuld

Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu iman yang tidak pernah berbalik menjadi kufur, kenikmatan yang tidak sirna, dan agar mengiringi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam di surga abadi yang paling tinggi. (HR. Ahmad, 1:400; Ibnu Hibban, 5:303. Syaikh Syu’aib Al-Arnauth)

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement