Jumat 24 Nov 2023 19:53 WIB

Alquran Telah Bongkar Perilaku Narsistik Yahudi yang Gemar Hina Orang Lain 14 Abad Silam

Bangsa Yahudi akan senantiasa memusuhi umat Islam

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti, Mabruroh   / Red: Nashih Nashrullah
Yahudi ortodoks (ilustrasi). Bangsa Yahudi akan senantiasa memusuhi umat Islam

Hal ini menunjukkan bahwa di antara Ahlul Kitab itu ada sekelompok orang yang pekerjaannya mempersulit Muslimin dan membuat tipu daya agar orang Islam tidak senang memeluk agamanya dan berbalik untuk mengikuti agama mereka. Di antara mereka ada pula sekelompok orang yang pekerjaannya memutarbalikkan hukum.

Mereka menghalalkan memakan harta orang lain dengan alasan bahwa, “Kitab Taurat melarang mengkhianati amanat terhadap saudara-saudara mereka seagama. Kalau pengkhianatan itu dilakukan terhadap bangsa lain mereka membolehkannya. 

Selain gemar merendahkan orang lain, kaum Yahudi begitu iri dan dengki terhadap Nabi Muhammad dan para sahabatnya.

Dapat dikatakan juga, kedengkian umat Yahudi ini karena ketidaksukaan mereka bahwa Nabi Allah SWT yang mereka tunggu-tunggu ternyata bukan terlahir dari golongan mereka, dari bumi Palestina, atau disebut juga tanah para Nabi. Tetapi Nabi Muhammad justru terlahir dari anak Nabi Ibrahim, Nabi Ismail yang hidup di Makkah. Surat An Nisa ayat 54: 

 اَمْ يَحْسُدُوْنَ النَّاسَ عَلٰى مَآ اٰتٰىهُمُ اللّٰهُ مِنْ فَضْلِهٖۚ فَقَدْ  اٰتَيْنَآ اٰلَ اِبْرٰهِيْمَ الْكِتٰبَ وَالْحِكْمَةَ وَاٰتَيْنٰهُمْ مُّلْكًا عَظِيْمًا  

Artinya: “Ataukah mereka dengki kepada manusia (Muhammad) karena karunia yang telah diberikan Allah kepadanya? Sungguh, Kami telah memberikan Kitab dan Hikmah kepada keluarga Ibrahim, dan Kami telah memberikan kepada mereka kerajaan (kekuasaan) yang besar." (QS An Nisa ayat 54).  

Dalam tafsir Kementerian Agama RI disebutkan kalau ayat-ayat sebelumnya menerangkan sifat-sifat jelek Yahudi, seperti sangkaan bahwa merekalah yang lebih baik dan menempuh jalan yang lebih benar dari orang-orang mukmin, maka pada ayat ini diterangkan sifat dengkinya kepada Nabi Muhammad saw, karena kenabian jatuh kepadanya, tidak kepada orang Yahudi, dan mereka dengki kepada pengikut-pengikut Nabi Muhammad saw, karena mereka percaya dan beriman kepadanya.

Terutama setelah mereka melihat kemajuan dan kemenangan yang dicapai oleh Muhammad saw dan sahabat-sahabatnya, dari hari ke hari bertambah kuat dan makin banyak pendukung dan pengikutnya.

Baca juga: Syekh Isa, Relawan Daarul Quran di Gaza Syahid Sekeluarga dan Kisah Putri Dambaannya

Kedengkian orang-orang Yahudi kepada Nabi Muhammad saw dan pengikutnya, adalah suatu kekeliruan besar dari mereka dan sangat mengherankan, kerena apa yang telah dicapai Muhammad SAW dan sahabat-sahabatnya bukanlah hal yang baru. 

Sebab Allah telah memberikan juga kitab, hikmah kerajaan kepada keluarga keturunan Nabi Ibrahim, seperti yang pernah diberikan kepada Nabi Yusuf, Nabi Daud dan Nabi Sulaiman.  

photo
3 Benteng Klan Yahudi di Madinah - (republika)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement