Rabu 27 Sep 2023 16:53 WIB

Ulama Ini Meyakini Ada Makhluk Asing di Luar Bumi, Termasuk Alien?

Allah memberikan karunia sesuai dengan kemampuan akal manusia.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
Teleskop luar angkasa Hubble berhasil menangkap penampakan nebula planeter tak biasa bernama Abell 78.
Foto: Hubble & NASA
Teleskop luar angkasa Hubble berhasil menangkap penampakan nebula planeter tak biasa bernama Abell 78.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah ulama telah memberikan pandangannya tentang kehidupan di luar planet bumi. Pandangan mereka berlandaskan pada petunjuk yang terdapat dalam beberapa ayat Alquran.

Anggota Dewan Ulama Besar di Al Azhar Kairo Mesir Mahmoud Muhanna menyampaikan, para ilmuwan telah membuktikan ada makhluk selain manusia. Namun, tidak diketahui seperti apa makhluk tersebut, dan hanya Allah SWT yang mengetahuinya.

Baca Juga

"Bumi yang kita tinggali dan langit yang menaungi kita itu hanyalah sebagian dari makhluk Allah. Ada dunia di luar bumi yang tidak diketahui, tetapi hanya diketahi Allah SWT," jelasnya.

Muhanna menambahkan, ada dunia di luar bumi yang hanya diketahui oleh Allah SWT. Dengan demikian, sejatinya bumi ini hanya secuil atom dari Allah. Karena itu, Allah memberikan karunia sesuai dengan kemampuan akal manusia.

 

Allah SWT berfirman, "Maka apakah mereka tidak melihat akan langit yang ada di atas mereka, bagaimana Kami meninggikannya dan menghiasinya dan langit itu tidak mempunyai retak-retak sedikitpun?" (QS. Qaf ayat 6)

Adapun dalam Surat Ar Rum ayat 22, Allah SWT berfirman, "Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah menciptakan langit dan bumi dan berlain-lainan bahasamu dan warna kulitmu. Sesungguhnya pada yang demikan itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang mengetahui."

Dilansir di Youm7, mantan dekan Fakultas Ushuluddin Universitas Al Azhar Kairo Mesir Mukhtar Marzouk menjelaskan, Surat Ar Rum ayat 22 menunjukkan kemungkinan adanya dunia lain selain manusia. Sekretariat Jenderal Dar Al Ifta Mesir menyampaikan, keberadaan makhluk lain di luar bumi bukanlah hal yang mustahil, tetapi belum ditemukan keberadaan yang disebut alien itu.

Alquran memuat penjelasan kehidupan di luar bumi...

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement