Rabu 27 Sep 2023 12:14 WIB

Benarkah Ada Alien? Ini Kata Alquran Soal Kehidupan di Luar Angkasa

Allah menerangkan sebagian dari tanda-tanda kekuasaan dan kebesaran-Nya.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Ani Nursalikah
Teleskop Luar Angkasa Hubble mengungkap keberadaan galaksi yang dikenal sebagai UGC 11860.
Foto:

Secara jelas disebutkan bahwa Allah telah menciptakan galaksi, planet, bintang dan benda langit lainnya, dan menyebarkan padanya, di antaranya makhluk hidup sebagai hasil ciptaan-Nya. Artinya, sangatlah memungkinkan bahwa Dia mengirimkan ciptaan dari satu planet ke planet lainnya. Demikian pula halnya dengan dua ayat lain yang membahas mengenai binatang ternak yang diturunkan dari ruang angkasa. (al-An‘am ayat 143 dan az-Zumar ayat 6)

Apabila memang ada kehidupan di atas sana, maka di manakah mereka dapat ditemukan? Tebakan kita, pertama adalah di planet-planet yang ada di sana.

Di bumi-bumi yang ada pada galaksi-galaksi yang ada di alam semesta. Alquran menjelaskan fenomena tersebut pada Surah at-Talaq ayat 12 yang menyatakan, “Allah yang menciptakan tujuh langit dan dari (penciptaan) bumi juga serupa.”

Dengan demikian, karena terdapat jutaan galaksi, maka Allah juga menciptakan miliaran bumi, tersebar di alam semesta. Sedangkan kata “bumi” yang digunakan di sini menunjukkan planet yang mempunyai kehidupan. Dengan berpegang pada pernyataan Alquran dan sedikit bukti yang diperoleh ilmu pengetahuan, kita sampai pada suatu kesimpulan bahwa makhluk di luar angkasa memang ada.

Pertanyaan selanjutnya, apakah kita akan dapat menemukannya? Allah memberikan indikasinya pada Surah Fussilat ayat 53 “Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kebesaran) Kami di segenap penjuru...” Indikasi ini memberikan harapan bahwa pada suatu ketika kita akan dapat bertemu dengan kehidupan di luar planet bumi (ektraterestrial).

photo
Infografis Cara Meraih Cinta Allah SWT - (Republika.co.id)

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement