Senin 28 Aug 2023 15:13 WIB

Banyak Pembunuhan Sadis, Apakah Tanda Kiamat Makin Dekat?

Pembunuhan) sebagai salah satu dari tanda makin dekatnya terjadi kiamat.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Hari Kiamat
Foto: Republika.co.id
Hari Kiamat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kasus pembunuhan sadis terus terjadi dalam beberapa waktu terakhir. Di Solo, Jawa Tengah, seorang dosen UIN Raden Mas Said, Wahyu Dian Silviani, dibunuh oleh seorang tukang bangunan yang menaruh dendam padanya.

Ia dianiaya dan ditikam dengan pisau hingga meninggal. Kasus pembunuhan yang lebih sadis lagi terjadi di Ciputat, Tangerang Selatan, seorang warga sipil berinisial IM diculik dan dianiaya hingga tewas oleh oknum anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) berinisial Prama RM.

Baca Juga

Bahkan jasad korban dibuang ke sungai. Terlepas dari kasus tersebut, apakah banyaknya pembunuhan adalah salah satu tanda semakin dekatnya kiamat?  

Ada sebuah hadits yang diriwayatkan melalui jalur Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu.

 

حَدَّثَنَا أَبُو الْيَمَانِ قَالَ أَخْبَرَنَا شُعَيْبٌ قَالَ أَخْبَرَنَا أَبُو الزِّنَادِ عَنْ عَبْدِ الرَّحْمَنِ الْأَعْرَجِ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ قَالَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ لَا تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى يُقْبَضَ الْعِلْمُ وَتَكْثُرَ الزَّلَازِلُ وَيَتَقَارَبَ الزَّمَانُ وَتَظْهَرَ الْفِتَنُ وَيَكْثُرَ الْهَرْجُ وَهُوَ الْقَتْلُ الْقَتْلُ حَتَّى يَكْثُرَ فِيكُمْ الْمَالُ فَيَفِيضَ

Artinya: Telah menceritakan kepada kami Abu Al Yaman berkata, telah mengabarkan kepada kami Syu'aib berkata, telah mengabarkan kepada kami Abu Az Zinad dari 'Abdurrahman Al A'raj dari Abu Hurairah ia berkata. "Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda": 'Tidak akan terjadi hari kiamat kecuali setelah hilangnya ilmu, banyak terjadi gempa, waktu seakan berjalan dengan cepat, timbul berbagai macam fitnah, Al haraj -yaitu pembunuhan- dan harta melimpah ruah kepada kalian," (HR. Bukhari)

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement