Selasa 18 Jul 2023 13:34 WIB

Ketika Saudara Kita Umat Islam, Seperti di Palestina Dizalimi, Baca Doa Berikut Ini

Doa akan mendekatkan hamba kepada Allah sehingga hati tenang.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Erdy Nasrul
Orang tengah berdoa (ilustrasi).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Orang tengah berdoa (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketika berdoa dianjurkan tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga agar mendoakan setiap Muslim di berbagai belahan dunia. Terutama kaum Muslim yang tengah mengalami berbagai ujian dan musibah. Serta kaum Muslim yang tengah menghadapi berbagai serangan dari musuh. Misalnya saja, kita dapat menyisipkan doa untuk masyarakat Muslim di Palestina yang terus berjuang melawan agresi Israel serta perjuangan Muslim di Eropa dan Amerika yang terus berjuang melawan Islamofobia dan lainnya. 

Dan di antara doa yang dapat dibaca untuk mendoakan sesama Muslim adalah sebagaimana terdapat dalam khulashoh fi adzkarin wa ad'iyatin waaridatin wa matsuratin yang disusun Habib Umar bin Muhammad bin Salim Al Hafidz. Berikut doanya:

Baca Juga

صَلِّ وَسَلَّمْ فِي كُلِّ لَحْظَةٍ أَبَدًا عَدَدَ مَعْلُومَاتِكَ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَالِهِ ، وَارْحَمْنَا وَالْمُسْلِمِينَ ، وَاحْفَظْنَا وَالْمُسْلِمِينَ ، وَانْصُرْنَا وَالْمُسْلِمِينَ ، وَفَرجْ عَنَّا وَالْمُسْلِمِينَ ، وَعَجَّلَ بِإِهْلَاكِ أَعْدَاءِ الدِّينِ ، وَهَبْ لَنَا وَلِأَحْبَابِنَا فِي هَذِهِ السَّاعَةِ وَفِي كُلِّ حِينٍ أَبَدًا مَا وَهَبْتَهُ لِعِبَادِكَ الصَّالِحِينَ فِي كُلِّ حِينٍ أَبَدًا مَعَ الْعَافِيَةِ التَّامَّةِ فِي الدَّارَيْنِ. 

Sholli wasallim fiy kulli lahdzotin abadan 'adada ma'luumatika 'ala sayyidina Muhammadin wa aalihi, warhamna wal muslimiyna, wahfadzna wal muslimiyna, wansurnaa wal muslimiyna, wafarrij 'anna wal muslimiyna, wa 'ajjil biihlaaki a'daaiddiyni, wahablana waliahbaabina fiy hadzihis saa'atibwa fiy kulli hiyyninn abadan ma wahabtahu li'ibaadikas shoolohiyna fiybkulli hiyynin abadan ma'al 'aafiyatit taaammati fiyd daaroiini.

Artinya: Limpahkanlah shalawat dan salam di setiap saat dan selamanya seluas pengetahuan-Mu atas junjungan kami Muhammad dan kepada keluarganya. Kasihanilah kami dan kaum Muslimin. Lindungilah kami dan kaum Muslimin. Jadikan kami dan kaum Muslimin menang atas musuh. Ringankan penderitaan kami dan penderitaan semua Muslimin. Dan percepatlah kehancuran musuh-musuh agama. Beri kami dan orang-orang terkasih kami di saat ini dan di setiap saat dan selamanya apa pun yang selalu Engkau berikan kepada hamba-hamba-Mu yang saleh, dalam setiap saat selamanya, dengan keselamatan yang sempurna di dunia dan akhirat. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement