Kamis 13 Jul 2023 06:35 WIB

Doa Memohon Berjumpa dengan Rasulullah

Seorang Muslim yang mencintai Rasulullah SAW akan berharap bertemu dengannya.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi Rasulullah
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi Rasulullah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang Muslim yang mencintai Rasulullah SAW akan berharap bertemu dengannya. Baginya tidak ada makhluk yang lebih diharapkan perjumpaannya kecuali dengan Rasulullah SAW.

Seorang Muslim dapat bertemu dengan Rasulullah baik melalui mimpi atau pun dalam keadaan terjaga. Serta bertemu Rasulullah di hari akhir dan mendapatkan syafaatnya.

Baca Juga

Maka, orang yang bertemu dengan Rasulullah serta berkumpul dengannya mendapatkan kebahagiaan dan keberuntungan yang besar. Mereka selamat dunia dan selamat akhirat. Itulah yang menjadi cita-cita para wali Allah. Berkumpul dengan makhluk paling dimuliakan Allah SWT.

Oleh karena itu hendaknya berdoa kepada Allah agar dipertemukan dengan Rasulullah SAW. Berikut doanya.

 

Doa Memohon Berjumpa dengan Rasulullah

اللَّهُمَّ اطْوِ مَسَافَةَ الْبُعْدِ بَيْنِي وَبَيْنَ حَبِيبِكَ الْمُصْطَفَى، وَاجْمَعْ بَيْنِي وَبَيْنَهُ فِي هَذَا الدَّارِ وَفِي تِلْكَ الدَّارِ جَهْرَةً وَخُفًّا

Allahummatwi masafatal bu'di bainiy wa baina habiybikal musthofaa. Wajma' bainiy wa bainahu fiy hadzaddaari wa fiy tilkad daari jahrotan wa khufa.

Artinya: Ya Allah dekatkanlah jarak antara aku dan kekasih-Mu Musthafa, dan kumpulkanlah aku dan dia di dunia dan di akhirat secara terang-terangan atau sembunyi-sembunyi.

Doa ini merupakan doa yang sering dibaca oleh pengarang kitab maulid Simtud Durar Habib Ali Al Habsyi. Doa ini dapat ditemukan dalam Biografi Habib Ali Al Habsyi Muallif Simtud Durar yang disusun oleh Habib Husein Anis Al Habsyi yang diterbitkan Pustaka Zawiyah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement