Ahad 28 May 2023 13:02 WIB

Doa Saat Turun dari Pesawat dan Kaki Menginjak Tanah Suci

Jamaah haji dianjurkan banyak berdoa.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi jamaah haji berdoa.
Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro
Ilustrasi jamaah haji berdoa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat pesawat telah sampai di Arab Saudi baik itu di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) di Madinah ataupun di Bandara King Abdulaziz Jeddah, sebaiknya tidak tergesa-gesa ketika turun dari pesawat dan lebih mengutamakan keselamatan. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengikuti setiap arahan dari kru pesawat dan para petugas haji. 

Meski demikian, ketika telah turun dari pesawat dan menginjakkan kaki di tanah Arab, baik itu saat berada di Bandara Madinah maupun di Jeddah, dianjurkan untuk berdoa kepada Allah SWT memohon kebaikan dan keberkahan dari negeri Arab. Berikut doanya: 

Baca Juga

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيهَا وَخَيْرَ مَا أَرْسِلَتْ بِهِ أَهْلَهَا وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ أَهْلِهَا وَشَرِّ مَافِيهَا وَشَرِّ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ

Allahumma inny asaluka khoirohaa wa khoiro maa fiyhaa wa khoirol maa arsalat bihi wa ahlahaa waba'udzubika min syarrihaa wa syarri ahlihaa wa syarri maa fiyhaa wa syarri maa arsalat bihi.

Artinya: Ya Allah, aku memohon pada-Mu kebaikan negeri ini dan kebaikan penduduknya serta kebaikan yang ada di dalamnya. Dan aku berlindung pada-Mu dari kejahatan negeri ini dan kejahatan penduduknya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement