Doa Habib Ali Agar Diberikan Tambahan Karunia dari Allah

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah

 Selasa 29 Nov 2022 00:38 WIB

Doa Habib Ali Agar Diberikan Tambahan Karunia dari Allah Foto: Republika.co.id Doa Habib Ali Agar Diberikan Tambahan Karunia dari Allah

Hendaknya seorang hamba berdoa kepada Allah agar ditingkatkan keimanan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keberuntungan besar pada seorang hamba adalah ketika mendapatkan karunia yang berlipat ganda. Dan di antara karunia atau anugerah yang amat berharga bagi seorang hamba adalah kukuh dalam Islam.

Karenanya seorang Muslim hendaknya berdoa kepada Allah SWT agar semakin dikukuhkan dalam Islam, semakin dikuatkan dan istiqamah dalam menjalankan syariat agama. Selain itu anugerah keimanan.

Baca Juga

Kukuh dalam keimanannya kepada Allah, malaikat kitab-kitab, rasul, hari akhir dan qadha dan qadar. Seorang hamba menjadi paling beruntung manakala keimanannya terus meningkat.

Bahkan ia mampu mengambil hikmah dalam setiap peristiwa yang dilihatnya untuk mempertebal keimanannya. Maka dari itu hendaknya seorang hamba berdoa kepada Allah agar ditingkatkan keimanan. 

 

Termasuk karunia yang besar adalah ketika seorang hamba diberikan Allah SWT kesehatan. Dan dengan kesehatan itu seorang hamba semakin bersyukur dan beribadah kepada Allah.

Dengan kesehatan itu, digunakan untuk memperbanyak amal dan memberikan manfaat kepada setiap orang. Maka dari itu penting untuk senantiasa berdoa kepada Allah agar senantiasa terus diberikan kesehatan lahir dan batin. 

 

Yang juga karunia besar bagi seorang hamba adalah keberkahan umur. Maksudnya umur seorang hamba di dunia menjadi sangat bermanfaat baik bagi dirinya maupun orang lain. Waktu hidupnya begitu sangat bermanfaat untuk beribadah, memperbanyak amal, dan menebar kemaslahatan sebanyak-banyaknya. 

 

Muallif Simtud Durar Habib Ali Al Habsyi mengajarkan sebuah doa agar Allah SWT senantiasa menambah karunia yang diberikannya kepada hamba-Nya terutama karunia Islam, iman, kesehatan, dan keberkahan umur.  Doa ini dapat ditemukan pada Biografi Habib Ali Al Habsyi Muallif Simtud Durar yang disusun Habib Husein Anis Al Habsyi dan diterbitkan Pustaka Zawiyah.

Berikut doanya.

اللهم كما أنعمت علينا بالإسلام فزدنا منه، و كما أنعمت علينا بالإيمان فزدنا منه، و كما أنعمت علينا بالعافية فزدنا منه، و كما أنعمت علينا بالعمر فبارك لنا فيه

 

Allahumma kamaa an'amta 'alaina bil islami fazidna minhu, wa kamaa an'amta 'alaina bil imaani fazidna minhu, wa kamaa an'amta 'alaina bil 'aafiyati fazidna minhu, wa kamaa an'amta 'alaina bil 'umri fabaarik lana fiihi

 

Ya Allah sebagaimana telah Engkau karuniakan Islam kepadaku maka berilah aku tambahan lagi, dan sebagaimana telah Engkau karuniakan iman kepadaku maka berilah aku tambahan lagi, dan sebagaimana telah Engkau karuniakan kesehatan kepadaku maka berilah aku tambahan lagi, dan sebagaimana telah Engkau karuniakan umur kepadaku maka berkahilah umurku ini.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini