Jumat 12 Aug 2022 22:15 WIB

 Amalkan Bacaan Ini Jika Ingin Dijauhkan dari Sihir

Islam mengajarkan umatnya untuk berlindung kepada Allah SWT.

Rep: Alkhaledi Kurnialam / Red: Agung Sasongko
Berdoa (Ilustrasi)
Foto:

5. Membaca doa Bismillahilladzi laa yadhurru

Membaca doa ini sebanyak tiga kali disebut akan mampu mendapat perlindungan Allah SWT dari segala bahaya.

بِسْمِ اللَّهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيم 

ismillahilladzi laa yadhurru ma'asmihi syai'un fil ardi wa laa fissamaa'i wa huassami'ul 'alim.

Artinya: “(Aku berlindung) dengan Nama Allah yang bersama nama-Nya tidak ada sesuatu di bumi dna di langit yang bisa membahayakan. Dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”

Bacaan ini bersumber dari hadist Nabi yang diriwayatkan Utsman bin ‘Affan RA, ia berkata, Rasulullah SAW bersabda, “Tidaklah seorang hamba membaca di pagi dan sore hari

بِسْمِ اللَّهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ ثَلَاثَ مَرَّاتٍ لَمْ يَضُرَّهُ شَيْءٌ

“(Aku berlindung) dengan Nama Allah yang bersama nama-Nya tidak ada sesuatu di bumi dna di langit yang bisa membahayakan. Dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui,” sebanyak tiga kali (melainkan) tidak ada sesuatu yang membahayakannya.” (HR. Abu Dawud & Al-Tirmidzi, lafadz milik al-Tirmidzi). 

Bacaan Dzikir dan ta’awudz ini merupakan sebab yang besar untuk memperoleh keselamatan dan menjauhkan diri dari kejahatan sihir dan kejahatan lainnya. Tentu bagi mereka yang selalu mengamalkannya secara benar disertai keyakinan yang penuh kepada Allah, bertumpu dan pasrah kepada-Nya dengan lapang dada dan hati yang khusyu’. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement