Jumat 15 Jul 2022 00:05 WIB

Naskah Khutbah Jumat: Jabatan

Akibat dari kedudukan yang tinggi ialah tanggung jawab yang berat.

Ilustrasi. Naskah Khutbah Jumat: Jabatan
Foto:

Diantara oleh karena ketaatan para isteri Rasulullah itulah hingga hari ini kita menikmati keindahan syariat islam. Peringatan telah mereka indahkan, tugas telah terlaksanakan, dan janji Allah pun menunggu di hadapan. Begitu besar pengaruh dari peran para ibu kita itu.

Sebagai juga contoh yang disebutkan di atas, hakim yang adil akan menimbulkan rasa tenang pada masyarakat. Sebab mereka yakin tidak akan dicurangi dari mendapatkan keadilan. Kepercayaan yang terakumulasi kemudian menimbulkan ketertiban dalam lingkungan. Dari seorang hakim yang bersikap adil tercipta ketertiban di masyarakat luas. Alangkah besarnya pengaruh yang ia miliki.

Ibu dan ayah yang menjadi contoh, membawa anak pada keberkahan saat memasuki umur dewasa, bahkan keselamatan hingga akhir hayatnya. Guru yang berdedikasi tinggi dan jujur dalam menjalankan amanah, membawa seluruh murid di sekolah pada masa depan yang penuh dengan bekal dan optimisme. Seorang ustadz yang sabar dan ikhlas mengajarkan ilmu agama membawa masyarakat pada peradaban madani yang diimpi-impikan.

Begitulah pahala berlipat dari seluruh pemimpin di masyarakat yang dapat membawa ketentraman hidup di dunia dan di akhirat.

بَارَكَ اللَّهُ لِيْ وَلَكُمْ فِيْ الْقُرْآنِ الْعَظِيْمِ وَنَفَعَنِيْ وَإِيَّاكُمْ بِمَا فِيْهِ مِنَ اْلأَيَاتِ وَذِكْرِ الْحَكِيْمِ وَتَقَبَّلَ مِنِّيْ وَمِنْكُمْ تِلاَوَتُهُ إِنَّهُ هُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ وَقُلْ رَّبِّ اغْفِرْ وَارْحَمْ وَأَنْتَ خَيْرُ الرَّاحِمِيْنَ

 

sumber : Suara Muhammadiyah
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement