Sabtu 14 Sep 2024 10:44 WIB

Bumi Punya 7 Lapisan Berbeda, Begini Isyarat Alquran 14 Abad Silam dan Pembuktiannya

Alquran mempunyai sejumlah rahasia bumi yang belum terungkap

Planet bumi (ilustrasi). Alquran mempunyai sejumlah rahasia bumi yang belum terungkap
Foto:

Para ilmuwan juga telah menemukan bahwa atom terdiri dari tujuh lapisan, dan ini menegaskan kesatuan penciptaan, karena sistem yang mengatur seluruh alam semesta adalah sama, seperti bumi memiliki tujuh lapisan, dan setiap atomnya memiliki tujuh lapisan juga.

Tujuh lapisan bumi sangat berbeda dalam hal komposisi, kepadatan, suhu, dan jenis materinya, sehingga kita tidak dapat menganggap bumi sebagai satu lapisan seperti yang dipercayai di masa lalu, dan di sini kita mendapati bahwa gagasan tentang lapisan-lapisan bumi merupakan gagasan yang relatif modern, dan tidak diusulkan pada masa pewahyuan Alquran.

Sebuah gambar yang menunjukkan tujuh lapisan bumi, dengan memperhatikan kerak bumi yang tipis, diikuti oleh empat lembar dengan ketebalan yang berbeda-beda, kemudian inti luar yang cair dan inti dalam yang padat, dengan total tujuh lapisan.

Kita melihat dari gambar yang dibuat oleh ilmuwan Amerika ini bahwa mereka membagi bumi menjadi tujuh lapisan, dan tidak mungkin lebih dari itu, karena semua eksperimen dan pengukuran yang dilakukan dengan timbangan yang paling akurat mendukung angka ini, dan oleh karena itu dapat dianggap bahwa bumi terdiri dari tujuh lapisan, yang satu di atas yang lain.

photo
Lapisan bumi - (dok Istimewa )

Lapisan-lapisan ini dapat diberi nama secara berurutan: Kerak bumi. Litosfer. Zona kerentanan bumi. Mantel atas. Mantel bawah. Inti luar. 

photo
INFO GRAFIS Fakta-Fakta Unik tentang Alquran - (Republika)

Jika kita merujuk pada hadits Nabi di awal penelitian ini, kita menemukan bahwa hadis tersebut menegaskan keberadaan tujuh bumi, yaitu tujuh lapisan yang saling menyelimuti satu sama lain, sebagaimana sabda Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam:

من ظلم قيد شبر من الأرض طوقه من سبع أرضين

“Barangsiapa berbuat kerusakan sejengkal saja di muka bumi, maka ia akan dikelilingi oleh tujuh bumi.”

Rasulullah SAW  menjelaskan sifat ketiga dari lapisan tersebut dengan sifat ketiga, yaitu sifat melingkupi: “Dia melingkupinya dari tujuh lapis bumi”, yang berarti melingkupi dan mengelilinginya dari segala sisi, sebagaimana dalam kamus-kamus bahasa, dan ini memang realitas lapisan-lapisan bumi yang saling melingkupi satu sama lain.

Jika kita...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement