Jumat 13 Sep 2024 11:11 WIB

Mukjizat Nabi Muhammad SAW: Air Memancar dari Jari Beliau

Air dari jari Nabi Muhammad digunakan untuk berwudhu ratusan orang.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi.
Foto:

Mereka menjawab, ‘Kami tidak memiliki air untuk berwudhu dan untuk minum kecuali yang ada di depanmu ini.’ Lalu, Nabi SAW memasukkan tangannya ke dalam kantong air itu. Seketika air memancar dari jari-jemarinya seperti sumber mata air. Kami pun minum dan berwudhu darinya.”

Salim berujar, “Aku bertanya kepada Jabir, ‘Berapa jumlah kalian waktu itu?’” “Andaikan jumlah kami 100 ribu tentu masih cukup. Namun, ketika itu jumlah kami hanya seribu lima ratus orang,” jawab Jabir." (HR Bukhari).

Dengan demikian, menurut Said Nursi, secara maknawi jumlah perawi riwayat di atas mencapai seribu lima ratus orang. Sebab, manusia memiliki tabiat suka mengungkap kebohongan dengan berkata, “Ini bohong.” Apalagi yang meriwayatkan kisah di atas adalah para sahabat yang mulia yang rela mengorbankan jiwa, harta, orang tua, anak, kaum, dan kabilahnya demi membela kebenaran dan kejujuran.

Di samping itu, kata Nursi, mustahil mereka mendiamkan kebohongan yang ada setelah mendengar ancaman Rasul SAW yang mengerikan, “Siapa yang berdusta atas namaku dengan sengaja, bersiaplah ia mengambil tempat di neraka.” (HR Bukhari).

"Maka, selama mereka tidak menentang riwayat yang ada; namun menerima dan ridha dengannya, berarti mereka juga ikut serta dalam riwayat tersebut dan secara tidak langsung membenarkannya," kata Said Nursi dikutip dari buku Kumpulan Mukjizat Nabi Muhammad SAW terbitan Risalah Nur Press halaman 91-94.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement