Rabu 03 Jul 2024 11:38 WIB

Hadits Rasulullah Perintahkan untuk Pergi ke Palestina Menjelang Kiamat, Apa Maksudnya?

Hadits itu menunjukkan bahwa Syam dan sekitar Masjid Al Aqsa memiliki keistimewaan.

Tentara Israel melintas Kubah Batu di kompleks Masjidil Al Aqsa, ketiga situs suci Islam, saat berkunjung di bawah perlindungan polisi Israel di Kota Tua Yerusalem.
Foto:

Keduanya menyampaikan negara-negara Syam itu terbentang di sepanjang pantai timur Laut Mediterania, dan berada di tengah-tengah tiga benua yaitu Asia, Afrika, dan Eropa. Perbatasannya diperjelas pada zaman kuno, karena berbatasan dengan Laut Mediterania di barat, serta Mesir dan Lembah Sinai di selatan.

Adapun di sebelah timur berbatasan dengan gurun pasir yang terbentang dari Aila sampai ke sungai Efrat, dan dari sana sampai ke perbatasan Rum, karena Rum terletak di utara Syam. Berdasarkan hal ini, Syam mencakup wilayah Lebanon, Suriah, Palestina, dan Yordania.

photo
Warga Palestina tiba di kota Khan Younis di Gaza Selatan setelah melarikan diri dari serangan darat dan udara Israel di area Rafah, Jumat (28/6/2024). - (AP Photo/Jehad Alshrafi)

Wilayah-wilayah ini memiliki letak geografis yang strategis, yang berperan besar dalam ketidakstabilan kawasan. Kini, wilayah Syam menjadi daerah yang kerap dilanda konflik, khususnya Palestina.

Syam termasuk dalam zona beriklim sedang dalam hal derajat garis lintang. Di samping itu, Syam berkontribusi terhadap kemakmuran perekonomian karena keterhubungannya dengan jalur transportasi dengan berbagai negara tetangga.

 

Hadits kekhalifahan di Palestina.. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement