Selasa 02 Jul 2024 17:15 WIB

Doa Memohon Hidayah Allah dari Habib Ali al-Habsyi Pengarang Simthud Duror

Doa yang biasa dibaca Habib Ali al-Habsyi sangat baik dibaca setiap bakda sholat.

Ilustrasi Berdoa.
Foto: Pixabay
Ilustrasi Berdoa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Setiap makhluk membutuhkan hidayah alias petunjuk kehidupan. Petunjuk itu berupa kemudahan mengarungi kehidupan. Termasuk di dalamnya kemudahan mendapatkan rezeki penuh berkah dan berlimpah.

Kemudahan lainnya adalah menyelesaikan studi, mendidik anak, membangun keluarga sakinah, dan membantu orang lain. Jangan lupa hidayah untuk selalu beribadah kepada Allah, menjalankan perintah-Nya dan menjauhi segala apa yang dilarang.

Baca Juga

Pengarang kumpulan syair maulid Simtud Durar Habib Ali al Habsyi mengajarkan sebuah doa agar mendapat petunjuk dan kekuatan dari Allah SWT untuk dapat menunaikan setiap apa yang menjadi hak Allah, hak Rasulullah dan sesama Muslim.

Doa ini dapat ditemukan dalam Biografi Habib Ali Al Habsyi Muallif Simtud Durar yang disusun Habib Husein Anis Al Habsyi dan diterbitkan Pustaka Zawiyah. Berikut doanya:

اللَّهُمَّ عَرِّفْنِي حَقَّكَ وَوَفِّقْنِي لِلْقِيَامِ بِهِ وَعَرَفَنِي حَقَّ رَسُولِكَ وَوَفِّقْنِي لِلْقِيَامِ بِهِ وَعَرَفَنِي حَقَّ مَنْ لَهُ عَلَيَّ حَقٌّ وَوَفَّقَنِي لِلْقِيَامِ بِهِ، وَأَعِنِي عَلَى آدَآءِ الْحُقُوقِ كُلِّهَا عَلَى الْوَجْهِ الَّذِي تُحِبُّهُ وَتَرْضَاهُ.

Allahumma 'arifni haqqoka wawafiqniy lilqiyaami bihi wa 'arrifni haqqo rosulika wawafiqni lil qiyaami bihi wa 'arrifni haqqo man lahu 'alayya haqo wawaffaqoniy lil qiyaami bihi, wa a'iniy 'ala aadaaail huquuqi kulliha 'alal wajhil ladzi tuhibuhu wa tardhohu.

Ya Allah, beritahukan kepadaku hak-Mu dan berilah aku taufik untuk menunaikannya, beritahukan kepadaku hak Rasul-Mu dan berilah aku taufik untuk menunaikannya, beritahukan kepadaku hak-hak mereka yang berhak kepadaku dan berilah aku taufik untuk menunaikannya, dan tolonglah aku dalam menunaikan semua hak itu dengan cara yang Kau sukai dan ridhoi.

sumber : Republika

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement