Sabtu 08 Jun 2024 02:38 WIB

Doa Minta Kaya, Hidayah, dan Takwa

Doa meminta kekayaan adalah sebagai berikut.

Ilustrasi berdoa.
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi berdoa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada banyak orang yang menginginkan jadi kaya, berlimpah harta. Apakah sekadar kaya harta? doa berikut ini mengandung permintaan yang lengkap, yaitu mendapatkan hidayah, takwa, kemuliaan, dan kekayaan. 

Dalam buku Kumpulan Doa Doa terbitan Kementerian Agama lafaz doa tersebut adalah sebagai berikut: 

Baca Juga

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ الْهُدَى وَالتُّقَى وَالْعَفَافَ وَالْغِنَى 

"Allahuumma inni as’alukal huda wattuqa wal ‘afafa wal ghina.” 

 

Yang artinya, "Ya Allah, aku memohon kepada-Mu petunjuk, ketaqwaan, keterjagaan, dan kekayaan." 

Sayyidah Aisyah RA pernah ditanya perihal bacaan yang dibaca Rasulullah saat memulai sholat malam, yakni sebagai berikut:

اللهم ربَّ جِبرائيل وميكائيل وإسرافيل، فاطرَ السَّموات والأرض، عالمَ الغيب والشهادة، أنت تحكُمُ بين عبادك فيما كانوا فيه يختلفون، اهدِني لِما اختُلف فيه من الحق بإذنك؛ إنك تهدي مَن تشاءُ إلى صراط مستقيم

"Allahumma Rabba Jibrila wa Mikala wa Israfila Fathiras samawati wal ardhi, alimal ghaibi wasy syahadati, Anta tahkumu baina ‘ibadika fika kanu fihi yakhtalifuna, ihdini limakhtlulifa fihi minal haqqi illa biidznika, innaka tahdi man tasya’u ila shirathim mustaqim."

Yang artinya, "Ya Allah, Tuhan Jibril, Mikail, dan Israfil, Sang pencipta langit dan bumi, Maha mengetahui hal-hal yang gaib dan yang tampak, Engkau menghukumi di antara hamba-hamba-Mu dalam perselisihan mereka. Ya Allah, tunjukilah aku kepada kebenaran yang banyak diperselisihkan. Sesungguhnya Engkau memberi petunjuk kepada siapa saja yang Engkau kehendaki menuju jalan yang benar."

sumber : Republika

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement