Selasa 25 Jun 2024 10:59 WIB

Planet Mirip Bumi Temuan NASA dan Tafsir Keberadaan Alien dalam Alquran

Allah menciptakan langit dan bumi dan makhluk-makhluk melata.

Tangkapan Layar Gliese 12b
Foto:

Alquran menjelaskan kehidupan luar angkasa dalam beberapa ayatnya. Salah satunya, dalam surat As Syura ayat 29:

 

وَمِنْ آيَاتِهِ خَلْقُ السَّمَوَاتِ وَالأرْضِ وَمَا بَثَّ فِيهِمَا مِنْ دَابَّةٍ وَهُوَ عَلَى جَمْعِهِمْ إِذَا يَشَاءُ قَدِيرٌ

Dan di antara ayat-ayat (tanda-tanda kekuasaan)-Nya ialah menciptakan langit dan bumi dan makhluk-makhluk yang melata yang Dia sebarkan pada keduanya. Dan Dia Mahakuasa mengumpulkan semuanya apabila dikehendaki-Nya.

Dalam  Tafsir Ibnu Katsir dijelaskan yang menunjukkan akan kebesaran dan kekuasaan-Nya yang besar serta pengaruh-Nya yang mengalahkan segalanya. Dia penuhi langit dan bumi dengan makhluk-makhluk itu. Hal ini mencakup malaikat, manusia, jin, dan semua hewan yang beraneka ragam bentuk, warna kulit, bahasa, watak, dan jenisnya, Allah telah menyebarkan mereka di seluruh kawasan langit dan bumi.

photo
Alquran - (dok wiki)

Dalam Alquran, disebutkan Allah telah menciptakan galaksi, planet, bintang dan benda langit lainnya, dan menyebarkan padanya, di antaranya makhluk hidup sebagai hasil ciptaan-Nya. Artinya, sangatlah memungkinkan bahwa Dia mengirimkan ciptaan dari satu planet ke planet lainnya. Demikian pula halnya dengan dua ayat lain yang membahas mengenai binatang ternak yang diturunkan dari ruang angkasa. (al-An‘am ayat 143 dan  az-Zumar ayat 6)

Apabila memang ada kehidupan di atas sana, maka di manakah mereka dapat ditemukan?

 

Dimana mereka ditemukan..?

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement