Senin 13 May 2024 14:35 WIB

Doa Mendapatkan Cinta Allah

Doa untuk menjaga keteguhan iman ini sangat baik diamalkan setiap hari.

Rep: mgrol151/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi berdoa.
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi berdoa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mencari cinta Allah adalah perjalanan spiritual yang mendalam dan penuh makna bagi banyak orang. Saat umat Muslim mencari cinta Allah, maka hal tersebut mengarahkan hati dan jiwanya pada pencarian kebenaran, kebaikan, dan kedamaian yang abadi. 

Proses seperti ini melibatkan refleksi, ibadah, dan pengabdian diri yang mendalam. 

Baca Juga

Di sisi lain, mencari cinta Allah bukan hanya tentang mengamalkan ritual keagamaan, tetapi juga tentang memahami esensi kasih sayang, belas kasihan, dan rahmat-Nya.

Adapun doa yang bisa diamalkan untuk mencari cinta Allah.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ حُبَّكَ وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ وَالْعَمَلَ الَّذِي يُبَلِّغُنِي حُبَّكَ اللَّهُمَّ اجْعَلْ حُبَّكَ * أَحَبُّ إِلَيَّ مِنْ نَفْسِي وَأَهْلِي وَمِنَ الْمَاءِ الْبَارِدِ

Allahumma inni as'aluka hubbaka wa hubba man yuhibbuka wal amala alladzi yuballighuni hubbak Allahummaj'al hubbaka. ahabba ilayya min nafsi, wa ahli wa minal mail barid.

Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu cinta-Mu dan cinta orang-orang yang mencintai-Mu, dan amal yang dapat membuatku meraih cinta-Mu, Ya Allah, jadikanlah cinta-Mu lebih kucintai daripada diriku sendiri, keluargaku dan air dingin. 

Dalam pencarian cinta Allah, manusia akan merasakan kehadiran-Nya dalam setiap nafas yang dihembuskan. Setiap momen kehidupan yang dijalani, dan dalam setiap tindakan manusia untuk mencintai dan melayani sesama manusia. 

Oleh karena itu, mencari cinta Allah bisa memperkaya jiwa dan membimbing umat Muslim menuju kesempurnaan spiritual yang menginspirasi untuk menjalani hidup dengan penuh kasih dan pengabdian.

Allah SWT berfirman:

قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ

Jika kalian (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi kalian. (QS. Ali-Imran: 31).

Dalam ayat tersebut Allah menegaskan kepada setiap umat Muslim untuk mengikuti setiap ajaran-Nya, melaksanakan setiap perintah-Nya. Mulai dari beribadah, bersedekah, membaca Alquran, dan lain-lain. 

Dengan melaksanakan hal tersebut, maka umat Muslim akan mendapatkan cinta dari Allah SWT. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement