Kamis 02 May 2024 10:02 WIB

Netanyahu Putuskan Serang Rafah, Alquran Isyaratkan Kegemaran Buruk Bangsa Yahudi

Alquran abadikan karakter Yahudi yang gemar berbuat onar

Rep: Fuji E Permana / Red: Nashih Nashrullah
Pengunjuk rasa memegang poster PM Israel Benjamin Netanyahu (ilustrasi). Alquran abadikan karakter Yahudi yang gemar berbuat onar
Foto: EPA-EFE/JAMES ROSS
Pengunjuk rasa memegang poster PM Israel Benjamin Netanyahu (ilustrasi). Alquran abadikan karakter Yahudi yang gemar berbuat onar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Perdana Menteri (PM) Israel, Benjamin Netanyahu berjanji akan menyerang kota Rafah di Gaza Selatan. Sebagaimana diketahui, kota Rafah adalah tempat perlindungan bagi ratusan ribu orang Palestina korban penjajahan yang dilakukan Israel.

Sikap Netanyahu yang suka berperang itu seperti yang sudah dijelaskan dalam Alquran, yakni Surat Al-Maidah ayat 64.

Baca Juga

Pada bagian akhir Ayat 64 dari Surat Al-Maidah dijelaskan bahwa orang-orang Yahudi suka menyalakan api peperangan dan menimbulkan kerusakan di bumi. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman:

وَقَالَتِ الْيَهُوْدُ يَدُ اللّٰهِ مَغْلُوْلَةٌ  ۗغُلَّتْ اَيْدِيْهِمْ وَلُعِنُوْا بِمَا قَالُوْا ۘ بَلْ يَدٰهُ مَبْسُوْطَتٰنِۙ يُنْفِقُ كَيْفَ يَشَاۤءُۗ وَلَيَزِيْدَنَّ كَثِيْرًا مِّنْهُمْ مَّآ اُنْزِلَ اِلَيْكَ مِنْ رَّبِّكَ طُغْيَانًا وَّكُفْرًاۗ وَاَلْقَيْنَا بَيْنَهُمُ الْعَدَاوَةَ وَالْبَغْضَاۤءَ اِلٰى يَوْمِ الْقِيٰمَةِۗ  كُلَّمَآ اَوْقَدُوْا نَارًا لِّلْحَرْبِ اَطْفَاَهَا اللّٰهُ ۙوَيَسْعَوْنَ فِى الْاَرْضِ فَسَادًاۗ وَاللّٰهُ لَا يُحِبُّ الْمُفْسِدِيْنَ

"Orang-orang Yahudi berkata, “Tangan Allah terbelenggu (kikir).” Sebenarnya tangan merekalah yang dibelenggu. Mereka dilaknat disebabkan apa yang telah mereka katakan. Sebaliknya, kedua tangan-Nya terbuka (Maha Pemurah). Dia memberi rezeki sebagaimana Dia kehendaki. (Alquran) yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu itu pasti akan menambah kedurhakaan dan kekufuran bagi kebanyakan mereka. Kami timbulkan permusuhan dan kebencian di antara mereka sampai hari Kiamat. Setiap kali mereka menyalakan api peperangan, Allah memadamkannya. Mereka berusaha (menimbulkan) kerusakan di bumi. Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan." (QS Al-Maidah ayat 64)

Ayat tersebut menerangkan tentang perbuatan orang-orang Yahudi yang lebih buruk lagi dari sebelumnya. Sikap yang sangat tidak baik ini diawali ketika mereka berkata, "Tangan Allah terbelenggu," yang maksudnya adalah kikir atau tidak mau melimpahkan rahmat-Nya. Padahal sebenarnya tangan orang-orang Yahudi yang dibelenggu sehingga mereka dikenal sebagai orang yang bakhil dan karenanya merekalah yang akan dilaknat yang disebabkan oleh apa yang telah mereka katakan itu. 

Padahal dengan memperhatikan apa saja yang terjadi di sekitarnya, orang-orang Yahudi sesungguhnya mengetahui bahwa kedua tangan Allah SWT selalu terbuka untuk semua makhluk-Nya. Allah SWT memberi rezeki kepada siapa saja sebagaimana Dia kehendaki.

Alquran yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW dari Allah itu pasti juga akan menambah kedurhakaan yang telah mendarah daging dan kekafiran yang sudah menjadi kebiasaan bagi kebanyakan orang-orang Yahudi. 

Sebagai akibat dari kedua sikap buruk itu, Kami timbulkan permusuhan yang terus menerus dan kebencian yang mendalam di antara orang-orang Yahudi sampai hari Kiamat. Setiap saat orang-orang Yahudi menyalakan api peperangan kepada siapa saja, Allah SWT pasti akan memadamkannya. 

Selain melakukan penyimpangan dan keingkaran, orang-orang Yahudi juga selalu berusaha untuk menimbulkan kerusakan di muka bumi. Sesungguhnya Allah sangat tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan. 

photo
Infografis Alquran Bantah Orang Yahudi akan Jadi Penghuni Surga - (Republika.co.id)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement