Sabtu 23 Mar 2024 03:05 WIB

Macam-Macam Doa Pembuka Pintu Rezeki, Baca Usai Sholat Subuh

Beragam ikhtiar dilakukan Muslim dalam mencari rezeki.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ani Nursalikah
Seorang pedagang mengenakan kebaya Ambon yang kerap disebut papalele menjajakan kenari dan buah-buahan saat berjualan di Lorong Pos, Kota Ambon, Provinsi Maluku, Senin (19/12/2022). Papalele merupakan profesi pedagang yang sudah ada sejak zaman kolonial di Ambon, yang mayoritas adalah perempuan mengenakan kebaya Ambon dan kini keberadaan mereka semakin sedikit karena pergeseran budaya dan kalah bersaing dengan bisnis ritel modern.
Foto:

Doa Keempat

اللهم سخر لي رزقي واعصمني من الحرص والتعب في طلبه، ومن شغل الهم ومن الذل للخلق، اللهم يسر لي رزقًا حلالًا وعجل لي به يا نعم المجيب.

Allahuma sakhir li rizqi wa'samni mina alhirs waltaeab fi thalabihi, waman shaghil alhama wamin aldhuli lilkhuluqi, allahuma yasar li rizqan halalan wa'ajal li bihi ya na'am almujib

Artinya: "Ya Allah, jadikanlah rezekiku sebagai hamba dan peliharalah aku dari nafsu dan keletihan dalam mencarinya, dari rasa khawatir, dan dari kehinaan terhadap ciptaan."

Doa Kelima

اللهم أرزقني رزقًا واسعًا حلالًا طيبًا من غير كد، واستجب دعائي من غير رد، وأعوذ بك من الفضيحتين، الفقر والدين.

Allahuma 'arzaqani rizqan wasi'an halalan thoyiban min ghayri kada, wastajab di'aiy min ghayr rad, wa'aeudh bika min alfadihatayni, alfaqr waldiyna.

Artinya: "Ya Allah, berilah aku rezeki yang berlimpah, halal, dan baik tanpa kesulitan, dan kabulkan doaku tanpa jawaban, dan aku berlindung kepada-Mu dari dua masalah, kemiskinan dan utang."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement