Jumat 09 Feb 2024 17:46 WIB

Ateis Yakin Manusia Tercipta tanpa Intervensi Allah SWT, Alquran Ungkap Fakta Sebenarnya

Alquran membantah keyakinan ateis yang tidak mempercayai Tuhan

Rep: Imas Damayanti / Red: Nashih Nashrullah
Ilustrasi melahirkan. Alquran membantah keyakinan ateis yang tidak mempercayai Tuhan
Foto:

Kebenaran Alquran lainnya terbukti beberapa tahun lalu. Badan Antariksa Amerika Serikat, NASA mengambil gambar nebula menggunakan teleskop Hubble. NGC 6543, yang dijuluki 'Nebula Mata Kucing (cat eye nebula) diperkirakan baru berusia 1.000 tahun.

Apabila perhatikan lebih lanjut, nebula ini lebih cocok disebut sebagai nebula mawar merah dari pada mata kucing.

Apa yang didapati NASA ini sebenarnya telah disebutkan dalam Alquran 14 abad yang lalu jauh sebelum para ilmuwan NASA menemukannya. Fenomena yang ditemukan oleh NASA ini difirmankan Allah SWT dalam surat ar-Rahman ayat 37. 

Ayat tentang mawar merah sebenarnya juga ditafsirkan sebagai bukti dari teori penciptaan oleh beberapa ilmuwan. Ahli Astronomi Amerika bernama Edwin Hubble pada 1929 menemukan fakta tentang terjadinya ledakan besar di angkasa.

Teori Ledakan Besar (Bing Bang Theory) ini mengungkapkan, alam semesta termasuk bumi dan isinya itu terbentuk dari sebuah ledakan besar.

Teori ini menyatakan adanya "awal atau permulaan" pada alam semesta, yang disebabkan oleh Big Bang. Kalau alam semesta itu memiliki permulaan, tentu saja ada yang menciptakannya, yakni Tuhan, Sang Pencipta semesta alam. 

 

photo
Infografis Berapa Tahun Diturunkannya Alquran - (Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement