Jumat 02 Feb 2024 14:24 WIB

Dunia Sains Modern Buktikan Alquran adalah Obat dan 11 Terapi Bacaan untuk Kesehatan

Alquran adalah obat untuk penyakit fisik dan non fisik

Rep: Mabruroh/ Red: Nashih Nashrullah
Alquran (ilustrasi). Alquran adalah obat untuk penyakit fisik dan non fisik
Foto: ANTARA
Alquran (ilustrasi). Alquran adalah obat untuk penyakit fisik dan non fisik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Nama lain Alquran adalah asy-Syifa yang artinya obat. Tidak heran jika Alquran mendapatkan julukan sebagai penyembuh. 

Hal ini karena menurut Ibn al- Qayyim dalam kitabnya, Zad al-Ma’ad, menjelaskan, Alquran ialah penyembuh yang sempurna dari seluruh penyakit hati dan jasmani, demikian pula penyakit dunia dan akhirat. Seperti Allah sebutkan dalam Alquran: 

Baca Juga

يَا أَيُّهَا النَّاسُ قَدْ جَاءَتْكُمْ مَوْعِظَةٌ مِنْ رَبِّكُمْ وَشِفَاءٌ لِمَا فِي الصُّدُورِ وَهُدًى وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِينَ

“Wahai manusia! Sungguh, telah datang kepadamu pelajaran (Alquran) dari Tuhanmu, penyembuh bagi penyakit yang ada dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang yang beriman.” (QS Yunus ayat 57). Dan pada ayat lain disebutkan: 

 

 جَعَلْنَاهُ قُرْآنًا أَعْجَمِيًّا لَقَالُوا لَوْلَا فُصِّلَتْ آيَاتتُهُ ۖ أَأَعْجَمِيٌّ وَعَرَبِيٌّ ۗ قُلْ هُوَ لِلَّذِينَ آمَنُوا هُدًى وَشِفَاءٌ

“Alquran ialah petunjuk dan penyembuh bagi orang-orang yang beriman. ‘ (QS Fushshilat ayat 44).

Dikutip dari buku “Manajemen Diri untuk Kebahagiaan Dunia Akhirat: Berbagi Pengalaman dalam Menyikapi Aktivitas Kehidupan Sehari-hari” karya Tobari, menyebutkan bukti-bukti ilmiyah akan berbagai mukjizat Alquran bagi kesehatan tubuh.

Misalnya saja sel kanker yang mati karena terus menerus dibacakan Alquran, dan masih banyak bukti yang lain.

Prof dr Suzane Moore PhD telah merilis dalam jurnalnya, ia berkata, “Ini sebuah kitab yang menakjubkan karena terbukti kemukjizatannya, ia telah memperlihatkan bagaimana Alquran merupakan sebuah obat penyakit manusia. Suara yang keluar dari tilawah seseorang akan melayang ke udara dan kemudian masuk melewati telinga dan diserap oleh tubuh, kemudian ia masuk ke sel-sel yang ada dalam tubuh kita. Suara yang terdengar dengan irama dan frekuensi tertentu (metoda tahsin) mengandung informasi spesifik sehingga dapat memberi rangsangan kepada sel-sel dalam tubuh kita.

Alquran yang tersusun secara sistematik dengan irama yang indah karena bacaan yang tartil dan pengulangan kata-katanya sungguh menakjubkan. Karena ia membuat sel-sel dalam tubuh kita bisa melawan penyakit-penyakit yang berbahaya, dengan bahasa yang menyentuh ternyata mengandung informasi spesifik pada setiap ayat-ayatnya. Dengan informasi yang spesifik ini bisa membuat sel-sel yang sakit menjadi sembuh.”

Hasil penelitian terkini seperti yang diungkapkan Prof. Dr dr Abraham nicole PhD, bahwa sel-sel darah merah yang telah dibacakan ayat-ayat Alquran dengan bacaan tartil, ia perlihatkan respons tertentu sehingga sel-sel kanker pun bunuh diri, bahkan virus auto imunpun lenyap.

Terbukti dari hasil penelitian Prof dr Victor Iron PhD USA. Penelitian lainnya membuktikan bahwa sel-sel kanker ganas menjadi normal kembali dengan membaca ayat-ayat Alquran. 

Selain membunuh...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement