Ahad 31 Dec 2023 18:30 WIB

Mengamalkan Asmaul Husna Ini Bukakan Pintu Rezeki, Lengkap dengan Tata Caranya

Asmaul Husna mengandung makna yang indah untuk dihayati.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Erdy Nasrul
Berdoa Ilustrasi
Foto: Antara
Berdoa Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Islam menawarkan banyak cara untuk membuka pintu rezeki. Selain mengamalkan surat al-Quran dan shalat sunnah tertentu ada cara lagi yang dapat diamalkan menurut Islam agar pintu rezeki terbuka yakni membaca Asma'ul Husna.

Irwan Kurniawan dalam buku "Mengetuk Pintu Rezeki" ada beberapa Asma'ul Husna yang dapat diamalkan.

Baca Juga

Ali ar-Ridha As berkata: Nabi Saw bersabda: "Barangsiapa membaca 'La Ilaha Illallah al-Malik Al-Haqq al-mubin'.

Artinya: Tiada Tuhan selain Allah yang Maha Raja, Yang Maha Benar, Yang Mahanya'.

Sebanyak 100 kali sehari akan mendapatkan kekayaan dan terhindar dari kefakiran, ditutup darinya satu pintu neraka dan dibukakan baginya satu pintu surga".

Asma'ul Husna lainnya yang dianjurkan diamalkan untuk membukakan pintu rezeki adalah "Ya Lathif" dengan arti "Wahai yang Maha Lembut".

Dalam kitab Mujarrabat al-Imamiyyah, "Ya Lathif" dibaca langsung setelah shalat subuh sebanyak 129 kali pada hari Senin. Bagi yang mengamalkan Allah akan memberikan harta yang melimpah.

"Ya Raziq" yang artinya 'Wahai yang Pemberi Rezeki' juga dianjurkan diamalkan. Asma'ul Husna ini dibaca setelah shalat subuh pada hari Kamis sebanyak 308 kali.

Kemudian "Ya Ghaniyy" (Wahay yang Maha Kaya) dibaca sebanyak 1600 kali setelah subuh pada hari Sabtu. Asma'ul Husna ini juga dianjurkan di baca di antara shalat Isya' dan subuh sebanyak 1600 kali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement