Ahad 31 Dec 2023 15:29 WIB

Tahun Baru 2024, Dzikir dan Doa Akhir Tahun Agar Setahun Terakhir Penuh Makna

Dalam Islam tidak dispesifikkan bagaimana amalan dan doa akhir tahun masehi.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Ani Nursalikah
Berdoa (Ilustrasi)
Foto:

3. Membaca ayat kursi

Baca ayat kursi dan ulangi sebanyak tujuh kali. Berikut lafadz ayat kursi:

اللَّهُ لَا إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ ۚ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ ۚ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ ۗ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ ۚ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ ۖ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَاءَ ۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ ۖ وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا ۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

"Allaahu laa ilaaha illaa huw, al-hayyul-qayyụm, laa ta`khudzuhụ sinatuw wa laa na`ụm, lahụ maa fis-samaawaati wa maa fil-ard, man dzalladzi yasyfa'u 'indahuu illaa bi'idznih, ya'lamu maa baina aidiihim wa maa khalfahum, wa laa yuhiituuna bisyai'im min 'ilmihii illaa bimaa syaa, wasi'a kursiyyuhus-samaawaati wal-ard, wa laa ya'uuduhuu Hifzhuhumaa, wa huwal-'aliyyul-'azhiim."

Yang artinya, "Allah, tidak ada tuhan selain Dia. Yang Maha hidup, Yang terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya.

Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui sesuatu apa pun tentang ilmu-Nya melainkan apa yang Dia kehendaki. Kursi-Nya meliputi langit dan bumi. Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Mahatinggi, Mahabesar."

Doa menutup akhir tahun...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement