Jumat 29 Dec 2023 23:45 WIB

Banyak Perkara Syubhat, Baca Doa Ini Agar Allah SWT Karuniakan Rezeki yang Halal

Doa adalah senjata ampuh orang-orang yang beriman

Rep: Fuji E Permana / Red: Nashih Nashrullah
Berdoa (Ilustrasi).  Di Saat Halal-Haram Kian Tercampur, Baca Doa Ini Agar Allah Karuniakan Rezeki yang Halal
Foto: Republika/Thoudy Badai
Berdoa (Ilustrasi). Di Saat Halal-Haram Kian Tercampur, Baca Doa Ini Agar Allah Karuniakan Rezeki yang Halal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Di saat perkara halal dan haram dalam mencari nafkah terasa abu-abu, maka berdoalah kepada Allah SWt. Bersimpuh dan memohon kepada Allah SWT agar senantiasa dikaruniakan rezeki yang halal dan terlepas dari syubhat.  

Dalam buku Kumpulan Doa Doa terbitan Kementerian Agama disebutkan tentang doa memohon rezeki dan nafkah yang halal. Berikut ini doanya: 

Baca Juga

ﺍَﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﻳَﺎ ﻏَﻨِﻲُّ ﻳَﺎ ﺣَﻤِﻴْﺪُ ﻳَﺎ ﻣُﺒْﺪِﺉُ ﻳَﺎ ﻣُﻌِﻴْﺪُ ﻳَﺎ ﺭَﺣِﻴْﻢُ ﻳَﺎ ﻭَﺩُﻭْﺩُ ﺃَﻏْﻨِﻨِﻲْ ﺑِﺤَﻠَﺎﻟِﻚَ ﻋَﻦْ ﺣَﺮَﺍﻣِﻚَ ﻭَﻃَﺎﻋَﺘِﻚَ ﻋَﻦْ ﻣَﻌْﺼِﻴَﺘِﻚَ ﻭَﺑِﻔَﻀْﻠِﻚَ ﻋَﻤَّﻦْ ﺳِﻮَﺍﻙَ

LATIN:

 

"Allâhumma yâ ghaniyyu yâ hamîd, yâ mubdi’u wa yu‘îd, yâ rahîmu yâ wadûd. Aghninî bi halâlika ‘an harâmik, wa thâ‘atika ‘an ma‘shiyatik, wa bi fadhlika ‘an man siwâka."

TERJEMAH:

Yang artinya, "Ya Allah, Yang Maha Kaya, Maha Terpuji, Maha Pencipta, Maha Kuasa Mengembalikan, Maha Penyayang, dan Maha Kasih. Cukupi aku dengan harta halal-Mu, bukan dgn yg haram. Isilah hari2ku dengan taat kepada-Mu, bukan mendurhakai-Mu. Cukupi diriku dengan karunia-Mu, bukan selain-Mu." 

Doa ini dianjurkan untuk dibaca berulang-ulang selama empat kali dalam satu waktu. Ketika seorang Muslim membaca doa karena Allah dengan kesungguhan dan ketakwaan, niscaya Allah SWT karuniakan rezeki yang halal dan luas kepadanya.

Anjuran berdoa...

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement