Rabu 20 Dec 2023 18:46 WIB

Kisah LGBT Kaum Nabi Luth Disebutkan di 85 Ayat dan 12 Surat Berbeda, Ini Rahasianya

Alquran mengabadikan kisah LGBT kaum Nabi Luth sebagai pelajaran

Kampanye LGBT (ilustrasi). Alquran mengabadikan kisah LGBT kaum Nabi Luth sebagai pelajaran
Foto:

Malaikat yang menyamar ini menyampaikan kabar gembira akan kelahiran Nabi Ishaq AS, putra Nabi Ibrahim AS, mengingat Nabi Luth adalah anak dari paman Nabi Ibrahim. 

Mereka pun menyampaikan kabar bahwa mereka diutus Allah SWT untuk menghancurkan kaum Sadum yang sudah sangat sesat itu.

Para malaikat itu sampai di Sodom setelah sempat bertemu dengan seorang gadis cantik yang tidak lain adalah putri Nabi Luth. Mereka bertanya tentang kemungkinan untuk diterima sebagai tamu di rumah keluarga gadis tersebut. 

Mendengar permintaan tersebut, sang gadis mengatakan bahwa ia harus merundingkan dulu permintaan tersebut dengan keluarganya. 

Meski sempat ragu karena khawatir tamu tersebut mendapat gangguan kaumnya, akhirnya Nabi Luth pun menerima mereka. Ia meminta keluarganya untuk merahasiakan kedatangan tamunya tersebut.

Akibat pengkhianatan istri Nabi Luth, bocorlah berita kedatangan pemuda-pemuda tampan di rumah beliau. Tanpa diperintah, masyarakat pun datang menghampiri dan mendesak Nabi Luth untuk menyerahkan tamunya tersebut. 

Nabi Luth pun menolak. Namun, kaumnya memaksa masuk dan berusaha menjebol pintu rumahnya. Akhirnya, ia menyampaikan kepada tamunya bahwa beliau tidak sanggup menahan kaumnya yang mencoba memaksa masuk.

Menghadapi situasi seperti itu, kedua malaikat yang sedang menyamar itu kemudian membuka identitas diri mereka dan menyampaikan kabar yang sebenarnya.

Kemudian, keduanya meminta Nabi Luth beserta keluarganya untuk segera meninggalkan daerah tersebut dan jangan sekali-kali menoleh ke belakang untuk melihat apa yang terjadi. Mendengar perintah tersebut, berjalanlah Nabi Luth beserta keluarganya keluar dari Sodom.

Baca juga: Ditanya Kristen Mengapa tak Lakukan Pembantaian di Yerusalem, Ini Jawaban Salahuddin

Namun, istri Nabi Luth yang tidak percaya kepada suaminya menoleh ke belakang karena ragu terhadap peringatan malaikat yang menyamar tersebut. 

Akhirnya, Allah SWT pun menghujani kaum Sodom dengan hujan batu sehingga hancurlah seluruh wilayah Sodom (QS As Syuara: 173), termasuk istri Nabi Luth yang juga ikut binasa (QS As Syuara: 171). Sementara itu, Nabi Luth dan kedua putrinya selamat dan terhindar dari malapetaka tersebut.

*Naskah penggalan dari artikel Prof Didin hafidhuddin yang tayang di Harian Republika 2009

photo
Kondisi LGBT di Asia Tenggara - (Infografis Republika)

 

sumber : Harian Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement