Sabtu 17 Jun 2023 05:53 WIB

Watak dan Azab di Luar Nalar Kaum LGBT Dulu dan Sekarang Sama? Ini Peringatan Alquran

Kaum LGBT mempunyai karakter enggan untuk menerima nasihat

Rep: Rahmat Fajar. Rossy Handayani / Red: Nashih Nashrullah
Kampanye LGBT (ilustrasi). Kaum LGBT mempunyai karakter enggan untuk menerima nasihat
Foto: EPA
Kampanye LGBT (ilustrasi). Kaum LGBT mempunyai karakter enggan untuk menerima nasihat

REPUBLIKA.CO.ID, Allah SWT telah memberikan peringatan keras kepada manusia agar menjauhi perilaku LGBT. Dalam beberapa ayat alquran telah banyak dikisahkan tentang ancaman bagi orang-orang LGBT.

Kelompok ini, menurut pendakwah Ustadz Bobby Heri Wibowo, mempunyai perilaku yang tidak mencerminkan sebagai manusia. Karenanya mereka merupakan orang yang dimasukkan ke neraka jahannam oleh Allah.

Baca Juga

"Manusia yang masuk ke Jahannam, dia lebih hina daripada hewan ternak," ujar Ustadz Bobby dikutip dari dokumentasi Harian Republika.co.id, Sabtu (17/6/2023).

Kisah kaum Nabi Luth dan kaum sodom bisa dijadikan pelajaran tentang akibat dari perilaku LGBT. Sebab, Nabi Luth berpandangan bahwa perilaku sodom merupakan perbuatan yang tidak masuk akal. 

Sebab itu, SWT Allah memerintahkan Nabi Luth untuk memperingatkan mereka agar meninggalkan segala kemaksiatan yang dilakukannya. Surah Al Qamar ayat 33-36 berbunyi: 

كَذَّبَتْ قَوْمُ لُوطٍ بِالنُّذُرِ إِنَّا أَرْسَلْنَا عَلَيْهِمْ حَاصِبًا إِلَّا آلَ لُوطٍ ۖ نَجَّيْنَاهُمْ بِسَحَرٍ نِعْمَةً مِنْ عِنْدِنَا ۚ كَذَٰلِكَ نَجْزِي مَنْ شَكَرَ وَلَقَدْ أَنْذَرَهُمْ بَطْشَتَنَا فَتَمَارَوْا بِالنُّذُرِ

“Kaum Luth-pun telah mendustakan ancaman-ancaman (nabinya). Sesungguhnya Kami telah menghembuskan kepada mereka angin yang membawa batu-batu (yang menimpa mereka), kecuali keluarga Luth. Mereka Kami selamatkan sebelum fajar menyingsing, sebagai nikmat dari Kami. Demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur, Dan sesungguhnya dia (Luth) telah memperingatkan mereka akan azab-azab Kami, maka mereka mendustakan ancaman-ancaman itu.” 

Ayat Alquran tersebut, Ustadz Bobby menegaskan, ancaman Allah SWT sangat jelas kepada perilaku LGBT. Allah SWT telah membuktikan ancamannya dengan azab yang tidak masuk akal diturunkan kepada kaum sodom.

Dari ayat itu, Ustadz Bobby menjelaskan, kelompok LGBT dari dahulu enggan untuk menerima nasihat. Mereka akan selalu berpandangan bahwa yang dilakukannya benar. "Ancaman agama mereka enggak percaya. Ya balasan Allah enggak masuk akal juga," kata Ustadz Bobby.

Surat Adz-Dzariyat ayat 31-37 juga mengisahkan tentang Nabi Luth dan kaum sodom. Firman tersebut berbunyi: 

قَالَ فَمَا خَطْبُكُمْ أَيُّهَا الْمُرْسَلُونَ قَالُوا إِنَّا أُرْسِلْنَا إِلَىٰ قَوْمٍ مُجْرِمِينَ لِنُرْسِلَ عَلَيْهِمْ حِجَارَةً مِنْ طِينٍ مُسَوَّمَةً عِنْدَ رَبِّكَ لِلْمُسْرِفِينَ فَأَخْرَجْنَا مَنْ كَانَ فِيهَا مِنَ الْمُؤْمِنِينَ فَمَا وَجَدْنَا فِيهَا غَيْرَ بَيْتٍ مِنَ الْمُسْلِمِينَ وَتَرَكْنَا فِيهَا آيَةً لِلَّذِينَ يَخَافُونَ الْعَذَابَ الْأَلِيمَ

"Dia (Ibrahim) berkata: 'Apakah urusanmu yang penting wahai para utusan'. Mereka menjawab: 'Sesungguhnya kami diutus kepada kaum yang berdosa (kaum Luth)'. Agar kami menimpa mereka dengan batu-batu dari tanah (yang keras).

Yang ditandai dari Tuhanmu untuk membinasakan orang-orang yang melampui batas. Lalu Kami keluarkan orang-orang yang beriman yang berada di dalamnya (negeri kaum Luth) itu. Maka kami tidak mendapati di dalamnya (negeri itu), kecuali sebuah rumah dari orang-orang Muslim (Luth). Dan Kami tinggalkan padanya (negeri itu) suatu tanda bagi orang-orang yang takut kepada azab yang pedih."

Baca juga: Mengapa Tuyul Bisa Leluasa Masuk Rumah? Ini Beberapa Penyebabnya

Ayat-ayat tersebut merupakan peringatan kepada umat Muslim saat ini agar serius melawan kelompok LGBT dengan memperingatkan kepada mereka. 

Umat Muslim harus menyadari dan peka terhadap pergerakan LGBT. "Yuk, protek bareng-bareng. Enggak boleh pura-pura enggak tahu. Ayo ramai-ramai ingetin. Kalian merusak masa depan kami," tuturnya. 

Mencegah berkembangnya kemaksiatan, lanjut dia, merupakan kewajiban setiap individu. Salah satunya dengan saling mengingatkan dan meningkatkan ketaatan kepada Allah SWT. Pasalnya, dengan meningkatkan ketataan akan berdampak terhadap menurunya kemaksiatan.    

Dan bagaimana dengan mereka yang menyetujui perbuatan kaum homoseksual...

sumber : Harian Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement