Sabtu 09 Dec 2023 06:03 WIB

Selain Surat Al Ankabut Ayat 14, Israel Gunakan Dua Ayat Alquran Ini untuk Propaganda

Israel menggunakan surat Al Ankabut ayat 14 dan ayat Alquran lainnya untuk propaganda

Rep: Umar Mukhtar / Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
 Israel menggunakan surat Al Ankabut ayat 14 dan ayat Alquran lainnya untuk propaganda. Foto:  Akun resmi Israel  mengutip ayat-ayat Alquran yang membenarkan aksi pemboman di Gaza.
Foto: Middle East Eye
Israel menggunakan surat Al Ankabut ayat 14 dan ayat Alquran lainnya untuk propaganda. Foto: Akun resmi Israel mengutip ayat-ayat Alquran yang membenarkan aksi pemboman di Gaza.

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Berbagai macam cara dilakukan oleh Israel untuk membenarkan aksi biadabnya membantai dan menjajah rakyat Palestina. Tak tanggung-tanggung, ayat ayat Alquran pun mereka pelintir untuk membenarkan tindakan mereka.

Pekan ini,  Israel menjatuhkan ribuan selebaran di atas langit Gaza Selatan dengan menggunakan pesawat tempur. Selebaran itu berisi kutipan ayat Alquran surat Al Ankabut ayat 14 yang memperingatkan tentang banjir dan orang-orang yang berbuat zalim.

Baca Juga

Kutipan ayat Alquran tersebut bertuliskan (فَأَخَذَهُمُ الطُّوفَانُ وَهُمْ ظَالِمُونَ). Artinya, "Maka mereka ditimpa banjir besar, dan mereka adalah orang-orang yang zalim."

Kutipan ayat itu ditulis dalam selebaran itu di samping simbol Bintang Daud dan logo tentara Israel. Penggunaan ayat Alquran oleh Israel itu memicu kemarahan warga Palestina di Gaza dan umat Islam di wilayah lain.

 

“Mereka (Israel)-lah yang telah berbuat zalim, bukan kami. Merekalah yang menzalimi warga sipil, warga yang tidak bersalah dan anak-anak yang tidak berdaya," kata Um Shadi Abu el-Tarabeesh, salah seorang pengungsi dari Gaza utara, sambil memegang selebaran tersebut di depan kamera.

Selain surat Al Ankabut ayat 14, Israel juga kerap menggunakan ayat-ayat Alquran untuk melegitimasi aksinya. Di antaranya yaitu:

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement