Rabu 29 Nov 2023 06:58 WIB

Doa Saat Memiliki Barang atau Peliharaan Baru

Doa ini dipanjatkan agar muslim dapat memiliki kebaikan darinya.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi.
Foto: Republika.co.id
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terdapat doa yang dapat dipanjatkan Muslim ketika dia memiliki barang atau peliharaan baru. Doa ini dipanjatkan agar Muslim dapat memiliki kebaikan darinya.

Berikut doa saat memiliki barang atau peliharaan baru.

Baca Juga

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِهَا وَخَيْرِ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ ، وَأَعُوْذَ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ

Allahumma inni as aluka khoyrohaa wa khoyro maa jabaltahaa alaih. Wa a'udzubika min syarri haa wa min syarri maa jabaltahaa alaih.

 

“Ya Allah, aku memohon kepadamu kebaikan yang ada padanya dan kebaikan yang Engkau ciptakan atasnya, dan aku juga berlindung kepada-Mu dari keburukannya dan keburukan yang Engkau ciptakan atasnya.” (HR. Abu Dawud no. 2160 dan dinilai hasan Syaikh Al-Albani).

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman,

”وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ”

Artinya: “Rabb kalian berkata, “Berdoalah kepada-Ku niscaya akan Kukabulkan. Sesungguhnya orang-orang yang sombong (enggan) beribadah kepada-Ku; niscaya mereka akan masuk ke dalam neraka dengan hina dina”. (QS. Ghafir ayat 60).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement