Ahad 19 Nov 2023 07:09 WIB

Doa Berlindung dari Gangguan Setan

Setan terus berupaya menjerumuskan manusia ke dalam jurang kesesatan.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi.
Foto: Republika.co.id
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setan terus berupaya menjerumuskan manusia ke dalam jurang kesesatan. Untuk itu, manusia dapat berlindung kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala agar terhindar dari godaan setan.

Berikut doa berlindung dari gangguan setan

أَعُوذُ بِاَللَّهِ السَّمِيعِ الْعَلِيمِ مِنْ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ مِنْ هَمْزِهِ وَنَفْخِهِ وَنَفْثِهِ

Baca Juga

A'uudzu billaahis-samil'il 'aliim, minasy syaithaanir-rajiim min hamzihi wa nafkhihi wa naftsih.

Artinya: “Aku berlindung kepada Allah, Rabb yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui, dari gangguan syaitan yang terkutuk, serta dari kegilaannya, kesombongannya, dan syairnya yang tercela.”  (HR. Abu Dawud, No. 775. Dishahihkan Syaikh Al-Albani)

 

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman,

قَالَ رَبِّ بِمَا أَغْوَيْتَنِي لَأُزَيِّنَنَّ لَهُمْ فِي الْأَرْضِ وَلَأُغْوِيَنَّهُمْ أَجْمَعِينَ* إِإِلَّا عِبَادَكَ مِنْهُمُ الْمُخْلَصِينَ* قَالَ هَٰذَا صِرَاطٌ عَلَيَّ مُسْتَقِيمٌ* إِإِنَّ عِبَادِي لَيْسَ لَكَ عَلَيْهِمْ سُلْطَانٌ إِلَّا مَنِ اتَّبَعَكَ مِنَ الْغَاوِينَ

"Ia (Iblis) berkata, “Tuhanku, oleh karena Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat, aku pasti akan jadikan (kejahatan) terasa indah bagi mereka di bumi, dan aku akan menyesatkan mereka semuanya. Kecuali hamba-hamba-Mu yang terpilih di antara mereka. Dia (Allah) berfirman, "Ini adalah jalan yang lurus (menuju) kepada-Ku". Sesungguhnya kamu (Iblis) tidak kuasa atas hamba-hambaKu, kecuali mereka yang mengikutimu, yaitu orang yang sesat" (Alquran surat Al Hijr ayat 39-42).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement